Kapolresta Blitar dan Tiga Pilar Bagi-Bagi Ratusan Masker

Pembagian masker oleh Kapolres Blitar AKBP Leonard bersama Muspika Kec Sutojayan. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Tak peduli hujan mengguyur dengan lebatnya, Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela bersama tiga pilar dan jajaran Muspika Kec Sutojayan bagi bagi ratusan masker di beberapa titik di pasar Sutojayan pada Selasa  (2/2). Kegiatan tersebut diawali di tepi tepi jalan raya Sutojayan sejak pukul 14.00 WIB. 

Menurut AKBP Leonard, ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 setelah Kab Blitar  masuk zona merah.

Kegiatan yang dikemas dengan dialogis dan humanis ini baik Kapolres dan Pimpinan Kec Sutojayan juga para Anggota Sat Lantas dan Sabhara Polres Blitar membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar. 

AKBP Leonard mengatakan, pihaknya mengingatkan kembali pada masyarakat tentang pentingnya memakai masker sebagai salah satu syarat protokol kesehatan, untuk meningkatkan kedisiplinan khususnya menggunakan Masker.

“Hari ini kita membagikan masker selain dalam pasar ini, karena hujan, sebelumnya kita membagikan di sepanjang jalan Raya Sutojayan ini bersama Muspika Kec Sutojayan," kata AKBP Leonard pada beberapa wartawan.

Pasalnya, lanjut orang nomor satu di Polres Blitar ini, kurang disiplinnya masyrakat sehingga Kabupaten Blitar masih Zona Merah.

"Kita terus menggalakan PPKM di setiap saat bersama TNI POLRI dan Satpol PP juga tim Satgas Covid, rupanya masyarakat masih kendor kedisiplinan untuk mengarah pencegahan covid ini, maka pembagian masker ini terus dilaksanakan sampai 10 hari kedepan di tempat berbeda," tandas AKBP Leonard.

Pembagian masker akan dilakukan dalam waktu 10 hari ke depan, dengan sasaran areal publik, keramaian yang terdapat berkumpulnya masyarakat seperti pasar dan pertokoan, selain pembagian Masker Kapolres Blitar dan Muspika  memberikan pemahaman pemakaian masker yang benar. 

“Setiap hari kedepannya kita terus melakukan pembagian masker selain kita tetap melakukan Operasi Yustisi, walau vaksinasi terus berjalan, kunci utama pencegahan adalah kesadaran masyarakat sendiri selain mematuhi protokol kesehatan termasuk penggunaan masker yang benar, yaitu menutupi hidung,  mulut termasuk jaga jarak, ingat ya Maskermu melindungiku, Maskerku melindungimu," pungkas Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Rudi Purwanto. Les