Kapolresta Mojokerto Beri Kejutan Manis HUT Bhayangkari Ke-69

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 21 Okt 2021 17:27 WIB

Kapolresta Mojokerto Beri Kejutan Manis HUT Bhayangkari Ke-69

i

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan beri kejutan kue tart dan nasi tumpeng di syukuran HUT Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-69, Kamis (21/10). SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto – Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan beri kejutan kue tart dan nasi tumpeng di syukuran HUT Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-69, Kamis (21/10). 

Petinggi Polresta Mojokerto ini tiba-tiba muncul di akhir acara zoom meeting  Cabang Bhayangkari Mojokerto Kota bersama pembina utama Bhayangkari, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo di Aula Hayam Wuruk, Mapolresta Mojokerto.

Baca Juga: Perang Sarung di Mojokerto Digagalkan Polisi, 28 Remaja Diamankan

Kapolresta Mojokerto beserta pejabat utamanya membawa masuk tumpeng dan kue bertuliskan 'Selamat dan Sukses Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69, Bhayangkari Mandiri Wujudkan Keluarga Tangguh Untuk Polri Yang Presisi'.

Tak pelak kejutan manis tersebut, membuat suasana aula yang semula hening menjadi riuh. Rona bahagia juga nampak jelas di raut wajah seluruh pengurus Bhayangkari Kota Mojokerto. 

Para ibu-ibu cantik berseragam merah muda ini lantas diajak melakukan ritual potong kue dan tumpeng sebagai wujud syukur dan bahagia. 

Ketua Cabang Bhayangkari Mojokerto Kota, Sari Rofiq dalam sambutannya berharap peran bhayangkari kedepan dapat lebih baik lagi. Karena menjadi seorang bhayangkari tidaklah mudah, disamping menjadi ibu rumah tangga juga dibebankan tugas plus.

"Khususnya dalam membantu suksesnya tugas pokok Kepolisian," ujarnya.

Baca Juga: 3 Cewek Open BO Dirazia Petugas Gabungan di Mojokerto

Sari menyebut, profesi suami sebagai polisi adalah sebuah jalan untuk mengabdi. Untuk itu sebagai istri, Bhayangkari harus bisa mendukung dan menjaga profesi tersebut sehingga terus berada dalam performa terbaiknya dalam melindungi dan melayani masyarakat.

“Tadi dalam zoom meeting, Pak Kapolri juga menegaskan jika dibalik Polisi yang hebat pasti ada Bhayangkari yang sayang dan terus mendukung tugas suaminya,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengucapkan terimakasih kepada ibu Bhayangkari yang selalu memberikan dukungan dan mendampingi tugas suami dalam mengemban tugas sebagai bhayangkara di Polresta Mojokerto.

"Bhayangkari harus bisa mendukung tugas suami dan mampu mendidik anak-anak dengan baik. Karena Bhayangkari Mandiri mampu mewujudkan keluarga tangguh untuk Polri yang presisi. Itu sesuai tema HKGB tahun 2021 ini," pesannya.

Baca Juga: Tinjau Banjir Kota Mojokerto, Pj Gubernur Jatim Bantu Logistik dan Pompa Air

Kapolresta Mojokerto juga mengingatkan anggota Bhayangkari Kota Mojokerto untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan dan bisa menjadi contoh baik di masyarakat. 

"Itu tadi yang menjadi pesan dari ibu Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo saat zoom meeting yakni tetap sehat dimanapun berada dan terpenting disiplin terhadap Protokol Kesehatan di masa pandemi ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi, dalam peringatan HKGB ke-69, Kapolresta Mojokerto dan pengurus Cabang Bhayangkari Mojokerto Kota mengikuti zoom meeting bersama pembina utama  Bhayangkari, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo di Aula Hayam Wuruk.

Mengawali acara inti pada siaran meeting tersebut juga di putar berbagai video diantaranya adalah sejarah terbentuknya bhayangkari dan perannya mendukung kelancaran tugas kepolisian secara umum. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU