Kapolrestabes Perkokoh Kebangsaan Siswa SMP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Apr 2021 21:23 WIB

Kapolrestabes Perkokoh Kebangsaan Siswa SMP

i

Kombes Pol Johny Eddizon Isir Kapolrestabes Surabaya mengajar siswa SMP Negeri 1 Surabaya, Senin (19/4/2021). SP/Fikri/Kasubag Humas Polrestabes

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kombes Pol Johny Eddizon Isir Kapolrestabes Surabaya mengajar siswa SMP Negeri 1 Surabaya, Senin (19/4/2021). Pemberian materi yang dilakukan dengan cara tatap muka dan daring, diikuti oleh 25 siswa secara langsung dan diikuti 3.500 siswa SMP negeri dan swasta se-Surabaya secara virtual. Kapolrestabes mengawali pembelajaran dengan mengingatkan tentang kesiapan siswa SMP untuk pembelajaran tatap muka di bulan Juli nanti untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Masuk ke materi pembelajaran, Ia menjelaskan tentang persatuan dan kesatuan Indonesia dengan keberagaman budayanya.

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

“Saya tumbuh dalam keluarga egaliter, nenek saya muslim, tapi di keluarga juga ada Katolik. Kami tumbuh harmonis dalam perbedaan,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Ia mengingatkan dengan banyaknya keberagaman semakin kuat tidak mudah terpecah belah bahkan perbedaan justru memperkuat dan memperkokoh fondasi kebangsaan. Tujuan dari penjelasan ini masuk ke pembahasan yang merujuk kepada situasi yang sering terjadi antar pelajar, yaitu tawuran dan demonstrasi. Ia mengungkapkan keprihatinannya karena banyaknya korban akibat tawuran.

Selain itu, Kapolrestabes mengajak para siswa SMP untuk mengisi waktu dengan aktifitas positif, misalnya dengan memaksimalkan gadget dengan membuat aplikasi yang bermanfaat. “Siswa sekarang pasti punya gadget, jangan mau diperbudak teknologi, kita yang harus menguasai teknologi. Kalian bisa jadi technopreneur, pintar memanfaatkan teknologi yang tengah berkembang pesat dan menjadikan peluang usaha,” pungkasnya. fm/cr2/rmc

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU