Kapolrestabes Surabaya Dimutasi, Cek Penggantinya...

Kombes Pol Akhmad Yusef Gunawan Kapolrestabes Surabaya yang baru, Senin (26/7/2021)

SURABAYAPAGI, Surabaya - Lama tak bergerak mutasi jabatan karena Pandemi Covid 19, kini gerbong mutasi jabatan kembali bergerak. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1506/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021, Kombes Pol. Akhmad Yusef Gunawan menggantikan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Johnny Eddizon Isir yang diangkat dalam jabatannya yang baru sebagai Wakapolda Sulawesi Utara.

Selain Polrestabes Surabaya, mutasi pucuk pimpinan juga terjadi di beberapa polres di Jatim. Di antaranya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum dimutasi menjadi Kasubbag Dalgar Bagren Rorenmin Bareskrim Polri. Ia digantikan oleh AKBP Anton Elfrino Trisanto yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Blitar AKBP Leonard M Sinambela dimutasi menjadi Wakapolresta Tangerang, Polda Banten, sedangkan posisinya digantikan AKBP Adhitya Panji Anom. Adapun Adhitya sebelumnya menjabat Kasubdit Regiden Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim.

Lalu Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana menjabat sebagai Kasubbag Remin Dittipideksus Bareskrim Polri, posisi akan digantikan oleh AKBP Yakhob Silvana Delareskha, yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dari empat nama yang diganti itu, nama Kombes Pol Yusep yang paling menarik. Semasa menjadi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, ia membongkar kasus prostitusi online yang menjerat artis Vanessa Angel pada 2019 lalu.

Selain Vanessa, kasus tersebut juga menyeret sejumlah nama beken Tanah Air, di antaranya model majalah dewasa Avriellia Shaqqila. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Gatot Repli Handoko mengatakan, mutasi di internal Polri adalah hal yang wajar. “Untuk penyegaran,” ujarnya di Markas Polda Jatim di Surabaya, Senin, (26/7/2021).nt