Kapolrestabes Surabaya Sambut Kunjungan Silaturahmi Kebangsaan PKS

PKS Kota Surabaya melaksanakan beberapa kunjungan dalam rangka Silaturahmi Kebangsaan ke Mapolrestabes Surabaya. SP/ ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - Dalam kurun waktu 3 hari ini, PKS Kota Surabaya melaksanakan beberapa kunjungan dalam rangka  Silaturahmi Kebangsaan ke beberapa lembaga tinggi Daerah.  

Kunjungan keempat kali ini ditujukan ke Mapolrestabes Surabaya dan dipimpin langsung oleh ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan,Turut hadir pula sejumlah Pengurus Harian, meliputi Sekretaris, Cahyo Siswo Utomo, ST, Bendahara, Arif Fahrudin, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Andriyanto, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Enny Minarsih, dan Ketua Bidang Kepanduan, Pinuji.  

Seperti beberapa kunjungan sebelumnya, kali ini juga didampingi oleh  Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya, yaitu Akhmad Suyanto, Fatkur Rohman,  Aning Rahmawati, dan juga Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti. 

Diterima langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir,  dan didampingi Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Wimboko. Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan memperkenalkan jajaran pengurus DPD PKS Kota Surabaya yang baru sekaligus menyampaikan kesiapan PKS Kota Surabaya untuk berkolaborasi positif dengan Forkompimda Surabaya, termasuk Polrestabes Surabaya.  

 Kolaraborasi ini tidak hanya sekedar kolaborasi untuk membangun Kota Surabaya tetapi juga kolaborasi untuk menjaga serta memperkuat kerukunan ditengah keberagaman masyarakat Surabaya yang sudah lama terbangun, melalui 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945 (UUD 45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.  

"Pak Kapolres, mohon ijin, kami memperkenalkan para pengurus DPD PKS Kota Surabaya hasil Musda V PKS Kota Surabaya, Desember 2020 yang lalu, sekaligus menyampaikan PKS Kota Surabaya siap untuk berkolaborasi positif dengan unsur Forkompimda Surabaya, termasuk Polrestabes Surabaya,"ujar Bang Jo, sapaan akrab Johari Mustawan.  

"Kolaborasi yang dibangun oleh PKS Kota Surabaya bukan hanya kolaborasi membangun Kota Surabaya secara fisik saja, pak Kapolres, tetapi kolaborasi untuk menjaga serta memperkuat kerukunan masyarakat Surabaya yang sudah lama terbangun, melalui 4 pilar kebangsaan. Hal ini sesuai dengan amanat Ketua Majelis Syuro PKS yang disampaikan dalam Rakernas PKS di Jakarta. Ini menjadi komitmen kami untuk masyarakat Surabaya,"terang Johari Mustawan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP menyampaikan selamat atas terpilihnya pengurus baru DPD PKS Kota Surabaya dan mengapresiasi kolaborasi positif yang dilakukan oleh PKS Kota Surabaya. “Yang dibutuhkan saat ini adalah gotong royong Jogo Suroboyo,"tegasnya.

"Selamat dan sukses atas terpilihnya pengurus PKS Kota Surabaya yang baru. Kami mengapresiasi apa yang dilakukan PKS Kota Surabaya saat ini untuk berkolaborasi dalam menjaga serta mempererat kerukunan masyarakat di Surabaya melalui 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. Pancasila merupakan peninggalan penting bangsa ini bukan hanya untuk masa lampau tetapi juga untuk masa yang akan datang," ujarnya 

Sementara itu Ketua Fraksi PKS DPRD Surabaya, Akhmad Suyanto menambahkan Fraksi PKS Surabaya siap untuk mensupport dan menjalankan secara penuh apa yang disampaikan oleh ketua DPD. 

"Pak Komandan, Fraksi PKS Surabaya sebagai perwakilan PKS di DPRD Surabaya siap menjalankan apa yang disampaikan oleh pak Ketua DPD. Karena Fraksi PKS ini ibarat prajurit sementara Struktur DPD ini komandannya," kata Akhmad Suyanto. Alq