Kapolsek dan 2 Anggota Polsek Sukodono Resmi Dipecat

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Eks Kapolsek Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, AKP KT dan dua anggotanya yakni Aiptu YBH dan Aiptu BS telah selesai menjalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) di Mapolda Jatim, Kamis (15/9/2022).

Usai menjalani sidang KKEP yang digelar secara tertutup, AKP KT dan dua orang anggotanya diputus dengan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) atau dipecat.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, AKP KT eks Kapolsek Sukodono menjalani sidang KKEP di Mapolda Jatim, Kamis (15/9/2022) . “Hasil sidang dinyatakan oleh komisi sidang itu yang bersangkutan (AKP KT) di PTDH,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (15/9/2022) petang.

Mantan Kabid Humas Polda Kalimantan Barat itu menambahkan, untuk dua orang anggotanya Aiptu YBH dan BS juga sudah menjalani sidang KKEP Rabu (14/9/2022) kemarin.

“Dua orang mantan anggota Polsek Sukodono itu diputus PTDH. Hasil sidang etik terbukti bersalah menggunakan sabu. Sehingga di PTDH semua ketiganya. Yang bersangkutan (ketiganya) melakukan banding,” terangnya.

Dirmanto menyebut, masih menunggu proses berikutnya. “Kita tunggu, nanti kita sampaikan (update),” ucapnya sembari berjalan. Ari