Home / Peristiwa : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kapolsek Kanigoro Himbau Tetap Jaga Kamtibmas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Sep 2022 15:47 WIB

Kapolsek Kanigoro Himbau Tetap Jaga Kamtibmas

i

Kapolsek Kanigoro AKP Tri Wahyudi saat memberikan sambutan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Suara sayup sayup ibu ibu Muslimat MWC Ranting Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar terdengar saat mengumandangkan pujian Nabi Besar Muhammad SAW lewat musik hadrahnya di Serambi Kantor MWC Muslimat NU Kanigoro pada Rabu (28/9).

 

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad itu dihadiri Kapolsek Kanigoro AKP Tri Wahyudi SH, Camat Kanigoro Drs Aan Ernawanto tak ketinggalan tokoh agama dan seluruh pengurus dan anggota MWC  Muslimat NU Ranting Kec Kanigoro.

Dalam acara tersebut dihadiri pula Ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar Ibu Hj Masluki, yang sekaligus sebagai penceramah dalam acara yang dikenal Rabu Pahingan.

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

Dalam ceramahnya Bu Hj Masluki bahwa bertepatan kegiatan Rabu Pahingan di MWC Ranting Kecamatan Kanigoro ini, merupakan kebahagiaan tersendiri, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW nabi besar junjungan kita semua, dimana kita bisa meneladani ajaran ajaran nabi besar Muhammad SAW.

"Kita sebagai Umat Nya untuk itu kita tetap dan terus dan wajib meneladani ajaran ajaran nabi besar junjungan kita Nabi Muhammad SAW, bagaiman perjuangan dan perjalanan Nabi Muhammad dalam mengajarkan kemaslahatan para Umat Nya, hal itu akan menuntun kìta ke jalan yang benar dan lurus dalam bermasyarakat, sehingga kerukunan sesama Umat Nya bisa terus terjaga, untuk itu mari kita terus bermunajat kepada Allah," kata Hj Masluki dalam ceramahnya.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

Sementara itu sebelum acara berakhir, Kapolsek Kanigoro AKP Tri Wahyudi memberikan sambutannya dengan memberikan himbauan serta mengajak tetap menjaga kamtibmas baik di lingkungan dan keluarganya, juga berpesan kepada para jamaah pengajian, bahwa menjelang tahun politik jelang Pemilu 2024 nanti, mantan Kanit Intel Polres Blitar ini menghimbau agar para warga muslimat NU khususnya, untuk melaksanakan dengan baik serta bijak, agar tidak mencampuradukkan politik dengan agama yang bisa memecah belah kerukunan beragama terutama di wilayah hukum Polsek Kanigoro.

"Selain itu kami berpesan kagem (buat) ibu ibu yang merupakan salah satu ujung tombak kemaslahatan dalam membina dan membimbing keimanan dalam keluarga, untuk itu kami menghimbau kepada warga MWC Muslimat NU untuk ikut menjaga kamtibmas utamanya di lingkungan keluarga, salah satunya mengawasi putra/putrinya dalam pergaulan, selain untuk mempertebal keimanannya seperti yang disampaikan Ibu Hj Masluki, sehingga tidak salah pergaulan," pesan AKP Wahyudi. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU