Kapolsek Yosowilangun dan Warga Berhasil Temukan 1 Ekor Sapi Curian

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Sep 2020 12:20 WIB

Kapolsek Yosowilangun dan Warga Berhasil Temukan 1 Ekor Sapi Curian

i

Kapolsek Yosowilangun dan Warga Berhasil Temukan 1 Ekor Sapi Curian. SP/ Lim

SURABAYAPAGI.com, Lumajang - Telah di temukan 1 ekor sapi jenis lemosin di bawah kolom jembatan jalan lintas selatan desa Pandanwangi kec Tempe kab Lumajang yang tidak jauh dari Tkp kurang lebih 5 km.

Beberapa bulan ini Lumajang masih tidak kondusip kriminalitas tindak kejahatan terutama pencurian hewan (Curwan) di Lumajang bagian selatan.

Baca Juga: Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

Sepertinya tadi malam ada pencurian hewan di dusun Igir Igir desa Darungan RT,04, RW, 05 kec Yosowilangun kab Lumajang.

Korban atas nama Ahmad Maulud, 40 th. dusun Igir Igir RT, 04 RW, 05 desa Darungan kec Yosowilangun kab Lumajang.

Ada 2 jenis sapi yang di Curi maling sapi tersebut adalah (1) jenis sapi betina semintal umur 2,5 th bertanduk, (2) jenis sapi jantan umur 2,5th bertanduk.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Kronologis kejadian 2 pencurian hewan di dusun Igir Igir tersebut adalah sebagai berikut, pada hari Senin tanggal 21/09 sekitar pukul 04,30 korban mengetahui di kandangnya bahwa 2 sapinya di ketahui sudah tidak ada, lalu korban langsung melapor kejadian tersebut ke polsek Yosowilangun sekitar 07,15 pagi.

Kapolsek Yosowilangun langsung memerintahkan ke anggotanya meluncur ke tempat kejadian dan melakukan pencarian sapi tersebut.
Menurut Kapolsek Yosowilangun IPTU ,Hariyanto, SH, M,H.menjelaskan, bahwa membenarkan kalau kejadian pencurian 2 ekor sapi di dusun Igir Igir desa Darungan RT, 04, RW, 05 sekitar pukul 04,30 pagi. Kami menerima laporan tersebut sekitar pukul 07,30 pagi hari Senin, tgl 21/09/2020.

"Ya benar, pada hari ini ada pencurian 2 ekor sapi di dusun Igir Igir desa Darungan kec Yosowilangun kab Lumajang namun 1 di antara 2 sapi tersebut berhasil di temukan di bawah jembatan JLS desa Pandanwangi desa Tempe kec Yosowilangun.
Pelaku diduga mengambil sapi dengan cara membuka pintu kandang yg terbuat dari bambu, kemudian masuk kandang dan melepas tali yg mengikat sapi (tanpa memotong tali) kemudian membawa sapi keluar lewat jalan semula.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

"Lanjut kapolsek, Dari hasil pencarian lacak kaki sapi dan pengumpulan informasi didapatkan info bahwa ada 1 (satu) ekor sapi, jantan, umur 2,5 th, jenis semintal, warna kuning, bertanduk di Jalan lintas selatan Ds. Pandanwangi Kec. Tempeh Kab. Lumajang (berjarak kurang lebih 5 km dari tkp pencurian), selanjutnya atas dasar info tersebut dilakukan pengecekan bersama korban ternyata benar sapi tersebut milik korban yg telah hilang sebelumnya. Kemudian sapi dititipkan kepada pihak korban dan dilakukan pencarian kembali sapi yang belum diketemukan," Ujarnya.

Proses pencarian sapi tersebut di pimpin oleh Kapolsek Yosowilangun beserta jajarannya di bantu oleh korban dan warga setempat, untuk yang 1 masih terus di upayakan pencarian," Pungkasnya. lim

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU