Kapten Timnas Wales Kesal dan Ngamuk ke Wasit

Kapten timnas Wales, Gareth Bale. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Denmark sukses menaklukkan Wales dengan skor 4-0 pada 16 besar EURO 2020 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu (26/6/2021). Gara-gara kekalahan tersebut, membuat langkah Timnas Wales di gelaran Piala Eropa 2020 dipastikan terhenti.

Timnas Wales pun gagal mengulangi pencapaian mereka di Piala Eropa 2016 yang berhasil lolos hingga babak semifinal. Timnas Wales pun merasa kecewa dan sakit hati.

Hal tersebut terlihat saat kapten timnas Wales, Gareth Bale, kesal dengan kepemimpinan wasit di laga Denmark. Bale merasa jika Daniel Siebert yang menjadi wasit utama terpengaruh dengan keberadaan fans Denmark saat mengambil keputusan.

Wales sejatinya tampil bagus di awal laga. Namun, Denmark tampil efektif. Kasper Dolberg dua kali membobol gawang Wales. Sementara, dua gol lainnya dicetak Joakim Maehle dan Martin Braithwaite. Denmark lolos ke perempat final Euro 2020.

Para pemain Wales memang nampak beberapa kali protes pada wasit. Namun, Siebert mengabaikan begitu saja. Bale pun menumpahkan amarah pada kepemimpinan wasit asal Jerman itu pada sesi wawancara begitu laga usai.

"Saya pikir wasit dipengaruhi oleh fans Denmark yang ada di stadion, tetapi memang begitulah adanya. Tidak ada gunanya membuat alasan sekarang, itu sudah selesai," ucap Bale, Minggu (27/6/2021).

"Ini mengecewakan, hanya itu yang bisa saya katakan," sambung Bale.

Bale sangat kecewa dengan hasil ini. Namun, pemain Real Madrid itu tidak ingin menyalahkan satu pun bagian dari tim Wales atas hasil buruk ini

“Jelas semua orang hancur, tak terkecuali saya. Saya pikir kami bermain sangat baik selama 20-25 menit pertama di babak pertama. Kami memiliki kontrol penuh, menciptakan peluang,” jelas Bale, Minggu (27/6/2021).

“Ke depan kami harus belajar dari ini. Ini adalah sesuatu yang bisa kami jadikan sebagai pengalaman berharga, dan kita harus bisa segera melupakan kegagalan ini. Kami terus berjuang, seperti yang selalu kami lakukan,” sambungnya.

 “Kami menunjukkan keyakinan yang kami miliki, dan saya tahu bahwa skor mungkin tidak mencerminkan permainan yang sebenarnya. Namun saya merasa senang bahwa kami semua telah berjuang di pertandingan ini,” tutup. Dsy7