Karang Taruna Mulyorejo Berikan Santunan ke Anak Yatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Mei 2021 19:31 WIB

Karang Taruna Mulyorejo Berikan Santunan ke Anak Yatim

i

Ketua Karang Taruna Surabaya, Fuad Bernadi (Kiri dua) saat memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di wilayah Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/5). SP/Patrik Cahyo

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Karang Taruna Surabaya menyalurkan bantuan paket sembako kepada yatim piatu sebagai kegiatan positif di Bulan Ramadhan. Safari Ramadhan kali ini, digelar di Kecamatan Mulyorejo dengan kegiatan membagikan 120 paket sembako dan uang santunan kepada 120 anak di wilayah Kecamatan tersebut.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Karang Taruna Kota Surabaya menggelar Safari Ramadhan, yang bertujuan untuk menjadi pemantik kegiatan positif dalam memecahkan permasalahan masyarakat di tingkat RT/RW, Kelurahan, dan Kecamatan.

"Kegiatan berbagi Safari Ramadhan yang salah satunya digelar oleh Karang Taruna Kecamatan Mulyorejo ini membuat saya kaget, karena jumlah yang hadir itu cukup banyak. Penerima ini juga bukan dari panti asuhan, melainkan dari warga di Kecamatan Mulyorejo sendiri," kata Ketua Karang Taruna Surabaya, Fuad Bernardi, Senin (10/5/2021).

Fuad mengaku bila mengapresiasi langkah dari Karang Taruna Kecamatan Mulyorejo yang bersinergi langsung dengan melakukan pendataan pada enam kelurahan yang tergabung di Kecamatan Mulyorejo.

"Mereka betul-betul mendata mana warganya yang membutuhkan, berarti teman-teman karang taruna ini sudah terjun sampai ke level masyarakat," ungkapnya.

"Karena paling tidak kita harus mengetahui permasalahan warganya masing-masing dan mas Haryanto ini bisa dibilang sukses karena bisa mengetahui permasalahan di wilayahnya," sambungnya.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Ia berharap kepada masyarakat Surabaya, bila anggota Karang Taruna Surabaya yang lainnya juga bisa mencontoh sikap gotong royong yang dilakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Mulyorejo. Sebab, menurut Fuad, organisasi sosial ini dibentuk untuk kepentingan masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Mulyorejio, Hariyanto mengaku bila kegiatan berbagi bersama anak-anak yatim piatu ini berjalan lancar.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

"Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, karena ini semua berkat partisipasi gotong royong dari semua elemen yang ada di Kecamatan Mulyorejo. Mulai dari Mustika, pemudanya, Karang Tarunanya, dan LMPK semua bergotong-royong," ungkap Haryanto.

Kegiatan ini juga didukung oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia, serta pengusaha-pengusaha yang ada di Kecamatan Mulyorejo.

"Kami memberikan keleluasaan kepada LMPK dan anak muda Karang Taruna di wilayah masing-masing kelurahan. Sekali lagi gotong royong ini bisa memecahkan permasalahan, khususnya pada masyarakat di tingkat RT/RW dan Kelurahan," tandasnya. Pat

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU