Karang Taruna Tunas Harapan Desa Dukuhsari Peduli Semeru

Karang Taruna Tunas Harapan Desa Dukuhsari memberikan bantuan secara simbolis. SP/Hikmah

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Erupsi gunung Semeru yang mengakibatkan kehilangan rumah, harta, binatang piaraan,sawah  dan ladang bahkan nyawa sekalipun membuat warga yang terkena musibah mengalami kesulitan.

Dampak yang luar biasa tersebut membuat sekelompok anak muda dibawah Organisasi Pemuda yaitu Karang Taruna Tunas Harapan Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Sidoarjo langsung bergerak cepat mengumpulkan segala yang dibutuhkan  oleh warga yang terkena bencana erupsi gunung Semeru Lumajang. 

Pengurus Karang Taruna "Tunas Harapan" Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, melaksanakan kegiatan sosial yaitu penggalangan dana untuk korban erupsi gunung Semeru Lumajang yang dimulai tanggal 8 -11 Desember 2021.

Penggalangan dana untuk donasi erupsi gunung Semeru tersebut dikoordinir oleh Subandi Ketua Karang taruna Desa Dukuhsari serta disupport langsung oleh Ikhwan Widodo, SE selaku Kepala Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon. 

 

Tim Karang Taruna Desa Dukuhsari berangkat Senin pagi (13/12) dan sampai di lokasi Erupsi gunung Semeru sekitar pukul 11.00 wib dengan menggunakan satu mobil Dinas Kepala Desa Dukuhsari yang didampingi oleh Ketua RT 8 RW 02 saudara Sai'in. 

Adapun donasi yang diserahkan langsung kepada saudara saudara kita yang terkena erupsi gunung Semeru di Lumajang adalah berupa Uang Tunai sekitar Rp 5 jt, pakaian, perlengkapan sholat, sembako,  masker, makanan ringan serta barang barang toilet berupa sabun mandi,  sabun cuci dan lain lain. 

Kepala Desa Ikhwan Widodo, SE yang diwawancarai wartawan harian Surabaya Pagi diruang kerjanya Senin (13/12'2021) Siang, Kades mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan berupa uang tunai maupun barang untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah erupsi gunung Semeru.

Selanjutnya khusus untuk Karang Taruna Desa Dukuhsari tetaplah melakukan kegiatan sosial seperti penggalangan donatur untuk korban erupsi gunung Semeru jangan sampai berhenti, teruslah melakukan kegiatan yang positif, tetap berempati pada saudara kita yang sedang mengalami musibah, tetap semangat. Kegiatan Karang Taruna harus tetap berjalan terus baik di bidang sosial maupun bidang olahraga. Hik