Karena Bisikan Gaib, Tetangga Dibunuh saat Tidur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Sep 2021 19:08 WIB

Karena Bisikan Gaib, Tetangga Dibunuh saat Tidur

i

Kapolres Tuban, AKBP Darman menunjukkan barang bukti kayu balok yang digunakan tersangka pembunuhan tetangganya sendiri gara-gara mendapat bisikan gaib.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Seorang warga Tuban memukul kepala tetangganya yang sedang tidur dengan kayu hingga tewas. Perbuatannya tersebut diakuinya dilakukan setelah mendapat bisikan gaib.

Pelaku diketahui bernama Budiono (35), warga Dusun Klubuk, Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Sementara korban Kasmirin alias Ndirin (44) yang merupakan tetangganya sendiri.

Aksi tersebut terjadi pada Sabtu (25/9) kemarin di rumah korban.

Baca Juga: Kapolres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan hingga Curanmor di Bulan Ramadhan

Atas perbuatannya, kini pelaku telah mendekam di balik jeruji besi setelah diamankan Satreskrim Polres Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Darman menyatakan bahwa kasus pembunuhan itu berawal saat tersangka tersebut sedang tidur di rumahnya sendiri. Kemudian setelah bangun tidur, tersangka mengaku mendapatkan bisikan gaib yang menyuruhnya untuk membunuh Kasmirin.

“Awalnya tersangka ini sedang tidur. Kemudian tersangka mengaku ada yang membisiki supaya tersangka ini membunuh korban,” ungkap AKBP Darman, Kapolres Tuban saat melakukan konferensi pers terkait kasus pembunuhan itu, Senin (27/9/2021).

Setelah bangun dari tidurnya, Budiono langsung keluar dari rumahnya dan pergi ke rumah korban yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan rumah pelaku dengan membawa sebatang kayu balok. Tanpa basa-basi pelaku langsung memukuli korban dengan menggunakan kayu.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Pakis Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Malang

“Korban yang sedang tiduran santai dipukuli dengan balok kayu itu. Sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi, karena mengalami luka yang parah sekali,” sambungnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Sat Rekrim Polres Tuban sendiri masih melakukan pendalaman untuk mengetahui motif dari pembunuhan tersebut. Apakah memang benar-benar hanya karena ada bisikan gaib atau ada permasalahan yang terjadi sebelumnya antara korban dan pelaku tersebut.

“Dari pemeriksaan mendalam, nanti tersangka akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan juga. Apakah ada motif lain tersangka ini melakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia itu,” papar AKBP Darman.

Baca Juga: Adu Banteng 2 Sepeda Motor di Tuban: 1 Orang Tewas, Salah Satunya Masih di Bawah Umur

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga yang tinggal di kawasan Dusun Klubuk, Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya seorang warga yang mengaku telah membunuh tetangganya sendiri. Setelah membunuh korban, pelaku yang diketahui bernama Budiono itu mendatangi rumah korban dengan membawa balok kayu yang bersimbah darah.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU