Karena Fisik, Mantan Puteri Indonesia Dibully

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Mar 2021 21:24 WIB

Karena Fisik, Mantan Puteri Indonesia Dibully

i

Mantan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Frederika Alexis Cull merupakan mantan Puteri Indonesia 2019 yang maju di ajang Miss Universe 2019 dan meraih posisi 10 besar, walaupun demikian Frederika tetap tak bisa lepas dari komentar buruk warganet.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

Mantan Puteri Indonesia 2019 mengungkap komentar-komentar buruk yang diterimanya. Kemenangan sebagai Puteri Indonesia rupanya justru menjadi titik terendah dalam hidup Frederika.  Menurut gadis kelahiran Australia ini, sorotan masyarakat membuatnya tidak nyaman dan kurang percaya diri karena kritik mengenai bentuk badannya.

"Momen terendah pas awal-awal menang Puteri Indonesia. Jujur kurang nyaman dan kurang percaya diri dengan tubuhku. Dan tiba-tiba aku dikasih platform, di-spotlight," ujar Frederika.

"Dan semua orang mengkritik aku mulai dari fisik dan apa yang aku posting di social media. Dan itu memberiku rasa kurang percaya diri," lanjutnya.

"Aku mengalami banyak hal. Sampai pernah dibandingin foto aku sama Nicki Minaj, atau gigi aku terlalu besar, atau kamu terlalu pendek, kamu seperti kerdil," ungkap Frederika, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Beberapa cibiran dari komentar tersebut yang mengenai tinggi badan paling banyak didengar Frederika. Tinggi badan Frederika yakni 171 sentimeter dianggap terlalu pendek untuk mengikuti kontes kecantikan. "Gak secara langsung tapi banyak netizen yang bully aku karena tinggi badan. Itu selalu jadi nomor satu aspek yang aku sering di-bully," beber wanita berusia 21 tahun ini.

"Mereka bilang kamu terlalu pendek untuk menjadi Miss Universe. Kamu ngapain ikut pageant, kamu enggak mungkin bisa menang," tambahnya.

Bahkan salah satu kontestan Miss Universe 2019 yang dirahasiakan identitasnya pernah menuding Frederika mengalami anoreksia karena terlihat sangat kurus. Namun Frederika mengaku tak marah dan semakin rajin berolahraga.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

"Aku pernah merasa terlalu kurus," tutur Frederika. "Apalagi waktu aku ikut Miss Universe. Pernah ada kontestan yang bilang, dia nanya 'kamu berat badannya berapa?' Trus aku langsung bilang berat badan aku. Trus dia langsung bilang 'kamu kurus banget, kamu kayaknya anoreksia, kamu kontestan paling kurus di sini'. Aku mulai makan agak banyak, trus mulai olahraga lagi di Miss Universe," ceritanya.

Pada malam final, Frederika kemudian menyadari satu hal penting. "Aku pikir itu hanya keinginanku untuk menjadi sempurna," pungkasnya. dsy/er

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU