Karimun Club Surabaya (KCS) Ajak Pola Sehat Tingkatkan Imun Tubuh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Sep 2020 11:01 WIB

Karimun Club Surabaya (KCS) Ajak Pola Sehat Tingkatkan Imun Tubuh

i

Kegiatan Karimun Club Surabaya (KCS), Minggu (27/9/2020). SP/ Julian

SURABYAAPAGI.com, Surabaya - Dimusim Pandemi Covid-19 ini, sebagian besar komunitas otomotif yang ada di Surabaya hampir tidak dapat melaksanakan kegiatan rutin club, terutama kegiatan yang sifatnya berkumpul (kegiatan club biasanya menghimpun anggota berkumpul di satu tempat favorit mereka).

Akibat wabah Pandemi yang berlangsung sejak awal tahun 2020 telah memukul berbagai sektor, baik di Indonesia maupun berbagai belahan dunia lainnya. Demikian juga hal tersebut terjadi pada komunitas otomotif yang ada di Indonesia, khususnyadi Surabaya.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Namun tidak demikian halnya dengan kegiatan Karimun Club Surabaya (KCS), yang saat ini di pimpin oleh Cak Agus Che Tiawan, selaku ketua KCS. Kali ini, KCS mengajak para membernya untuk merasakan sentuhan alam terbuka di kawasan perkemahan Sumber Wekas, Trawas. Acara tersebut dilaksankaan pada tanggal 26-27 September 2020.

Agenda Kegiatan rutin KCS berupa JJK (Jalan Jalan Karimun) ini, bertujuan untuk mengedepankan edukasi kesehatan dan meningkatkan imunitas diri bagi para membernya. Dengan kegiatan berupa camping di alam terbuka ini, diharapkan para member dapat menyatu dengan alam, mendapatkan kesegaran udara yang bersih, sinar matahari yang cukup, yang mana tujuan akhirnya adalah meningkatkan imunitas tubuh, dengan tentu saja tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Pada kegiatan ini, member diajak juga melakukan senam pagi serta beberapa game sederhana yang bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Walaupun hanya bersifat sederhana, namun beberapa game yang dilakukan ternyata menarik animo peserta camping, baik itu peserta anak-anak (KC Kids), maupun peserta dewasa. Gelak tawa dan keseruan yang terjadi, menunjukkan bahwa secara emosonal, semua peserta dapat terbawa dalam suasana yang ceria dan penuh kebahagiaan, Sabtu (26/9/2020).

Dengan kata lain, para member KCS di harapkan akan mendapatkan pelajaran tentang pola hidup sehat yang murah dan terjangkau.
Agenda rutin KCS ini di kemas sedemikian rupa, dengan mematuhi segala tata tertib dan perizinan dari pihak terkait.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

Acara berkemah keluarga KCS ini terwujud tidak lepas dari peran ketua panitia, Cak Budi Siswanto, beserta Panitia acara dan para Pengurus KCS.
Peran serta sponsor tetap KCS, Pertamina Lubrican, Regional V, yang diwakili Bapak Fajar Nugroho,Sr. SE Retail Surabaya, Sales Region V Pertamina. merasa sangat berkesan dengan acara berkemah KCS ini. Dimana beliau bisa melihat hidupnya jiwa gotong royong dan akrabnya para member KCS. jul

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU