Kartini Ojol Dapat 100 Paket Sembako dari Alfamidi

Penyerahan sembako kepada para driver online di Cafe Prajurit. SP/ Sem

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pagi itu, kurang lebih 100 orang wanita dengan pakaian lengkap berwarna hijau nampak tengah mengantri di depan Cafe Prajurit Surabaya.

Bukan tanpa sebab, seratus wanita yang diketahui berasal dari Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) cabang Surabaya ini, tengah menunggu pembagian sembako pangan yang dilakukan oleh PT Midi Utama Indonesia Tbk selaku pengelola jaringan ritel Alfamidi.
 
"Ya kami bersyukur karena di tengah pandemi seperti ini, para ojek online sangat terdampak sekali secara ekonomi. Sehingga adanya program ini dapat membantu meringankan beban ojek online," Kata Ketua umum PDOI Jawa Timur Hari Bimantara, Kamis (29/04/2021).
 
Lebih lanjut Bima berharap program-program sosial khususnya yang berkaitan langsung dengan kemanusian dan kemaslahatan bersama patut dilakukan. Mengingat dampak dari pandemi covid-19 adalah menurunnya pendapatan ekonomi.
 
"Apalagi ojol, sangat berdampak sekali. Jadi program-program seperti ini seharusnya terus dilakukan secara berkesinambungan," ucapnya.
 
Senada dengan itu, salah satu ojek online yang akrab di sapa Mbok Mak usai menerima bantuan, memberikan apresiasinya kepada pihak Alfamidi. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban perekonomian keluarganya.
 
"Saya mewakili kartini ojol (ojel online) mengucapkan terimakasih kepada Alfamidi yang telah berbagi di tengah pandemi. Bantuan ini sangat membantu kami sekali," tukas Mbok Mak.
 
Sementara Marketing Manager Alfamidi Pratama Agung Nugroho menjelaskan, pembagian sembako kali ini merupakan program tahunan dari Alfamidi. Untuk tahun ini, kurang lebih ada sekitar 12.175 paket sembako yang dibagikan oleh Alfamidi.
 
"12.175 paket itu dibagikan ke 11 cabang yang ada di Seluruh Indonesia. Untuk di Jatim total ada 1250 paket dan dialokasikan di Surabaya, Sidoarjo, Bondowoso dan daerah-daerah sekitar Surabaya," kata Pratama.
 
Untuk tahun ini kata Pratama, program pembagian sembako yang bertajuk kado Ramadan itu sedikit berbeda. Kali ini pihaknya berupaya berbagi berkah Ramadan bersama-sama dengan kartini tangguh yang lihat di jalanan.
 
"Ini kan masih bulan April, di bulan April kita rayakan hari kartini. Kebetulan di Surabaya ada komunitas ledies ojol. Jadi kami memanfaatkan moment ini sebagai sarana untuk merayakan hari kartini," katanya
 
Selain pembagian sembako untuk para ojol, pihaknya juga melakukan aksi peduli berbagi bersama para anak yatim piatu di panti asuhan yang ada di Surabaya.
 
"Nanti kita juga akan bagikan 100 paket untuk anak panti asuhan. Itu agenda kita setelah ini," pungkasnya. Sem