Karyawan Toko Asal Jombang Positif Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 20 Mei 2020 14:59 WIB

Karyawan Toko Asal Jombang Positif Covid-19

i

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno. (SP/M. Yusuf)

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Seorang karyawan toko di Pasar Kapasan, Surabaya, positif Covid-19. Pasien terbaru tersebut yakni seorang pria usia 55 tahun, warga Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur.

Dengan adanya pasien baru ini, sehingga menambah daftar pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jombang menjadi 25 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno mengatakan, jumlah pasien positif di Jombang bertambah menjadi 25 orang. Ia masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Ada satu orang tambahan pasien terkonfirmasi. Secara kumulatif untuk pasien terkonfirmasi sampai dengan hari ini sebanyak 25 orang, dari sebelumnya sebanyak 24 orang," katanya, saat dikonfirmasi, Rabu (20/5/2020).

Budi menjelaskan, bahwa pasien positif tersebut dinyatakan terinfeksi Covid-19 berdasar hasil tes swab yang keluar pada Selasa, (19/5) kemarin yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jatim.

"Pasien saat ini dirawat di Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno, Jombang. Pasien tergolong OTG karena tidak menunjukkan gejala klinis yang diakibatkan oleh virus corona," pungkasnya.

Pasien positif di Jombang tercatat sebanyak 25 orang. Dua diantaranya dinyatakan sembuh setelah hasil swab dua kali berturut-turut negatif.

Mereka adalah pria usia 58 tahun warga Kecamatan Diwek dan seorang dokter perempuan berusia 42 tahun jugs warga Kecamatan Diwek.

Satu pasien positif meninggal dunia, perempuan, 51 tahun, warga Kecamatan Tembelang pada Kamis, (14/5). Dia positif Covid-19 berdasar hasil tes swab oleh Dinkes Provinsi Jatim pada Minggu, (10/5).suf

Baca Juga: Polres Jombang Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat

 

Baca Juga: Sejumlah Proyek di Mancilan Jombang Diduga Mangkrak dan Dikerjakan Setengah-setengah

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU