Kasir di Tulungagung Terciduk Gelapkan Uang Toko Rp9.619.750

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Agu 2023 14:06 WIB

Kasir di Tulungagung Terciduk Gelapkan Uang Toko Rp9.619.750

i

Illustrasi penggelapan dana di salah satu toko. SP/ TLG

SURABAYAPAGI.com, Tulungagung - Seorang kasir perempuan berinisial NAS (24) yang diketahui bekerja di PT Agung Jaya Cemerlang / Toko Weringin Indah, Tulungagung terciduk telah menggelapkan uang hasil penjualan senilai Rp 9.619.750.

Diketahui NAS telah menggelapkan 19 faktur nota hasil penjualan dengan total uang senilai Rp 9.619.750. Pihak berwenang berhasil menyita barang bukti tersebut, termasuk sisa uang tunai senilai Rp 1.250.000 yang telah digelapkan oleh pelaku.

Baca Juga: 3 Pasangan Bukan Suami Istri di Razia Petugas Gabungan

Informasi tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol Ernawan, melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno pada hari Rabu (02/08/2023).

Kasus ini terbongkar setelah pihak administrasi penjualan PT Agung Jaya Cemerlang / Toko Weringin Indah di Jl Diponegoro, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Tulungagung melaporkan adanya selisih uang dari faktur nota penjualan konsumen. 

Baca Juga: Pemerintah Jaga Ketersediaan Pupuk Bagi Petani Tulungagung - Kediri

Setelah dilakukan pemeriksaan, NAS kemudian diakui sebagai tersangka atas perbuatannya. “NAS mengakui bahwa uang tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari,” jelas Iptu Mujiatno.

Pelaku diketahui telah menggelapkan 19 faktur nota hasil penjualan dengan total uang senilai Rp 9.619.750. Pihak berwenang berhasil menyita barang bukti tersebut, termasuk sisa uang tunai senilai Rp 1.250.000 yang telah digelapkan oleh pelaku.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah di Tulungagung Diserbu Emak-emak

Kini NAS telah diamankan oleh Polsek Tulungagung dan dijerat dengan Pasal 374 KUHPidana tentang penggelapan dalam jabatan, yang dapat menghadapi ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun. dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU