Kawanan Rampok Satroni Rumah Ketua PAN Probolinggo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Des 2020 21:48 WIB

Kawanan Rampok Satroni Rumah Ketua PAN Probolinggo

i

Polisi melakukan olah TKP di rumah ketua PAN Probolinggo yang disatroni kawanan maling.

 

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Kawanan rampok bercadar merampok rumah ketua DPC PAN Probolinggo Abdul Kholik di Desa Pendil Banyuanyar. Dalam aksi tersebut, kawanan perampok berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp 50 juta.

Baca Juga: Kejanggalan Kematian Tragis Ibu Muda di Gresik Tewas Dirampok, Gelagat Ekspresi Suami Mulai Disorot

Dari informasi yang didapat, pelaku masuk rumah saat pemilik rumah tertidur lelap. Pelaku diperkirakan masuk melalui lantai dua dengan menggunakan tangga, sementara pelaku lain masuk melalui lantai satu.

"Sebelum menjalankan aksinya pelaku sempat merusak kamera CCTV, bahkan kamera CCTV di belakang rumah juga ditutup pakai kain, kejadian sekitar pukul 01:30 WIB," ujar Kholik, Senin (28/12/2020).

Kholik mengatakan pelaku berjumlah lebih dari 3 orang. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku membawa senjata tajam jenis celurit.

Baca Juga: Komplotan Perampok Mobil Boks di Madiun Diringkus

Saat masuk rumah, kata Kholik, pelaku mengancam membunuh anak dan istrinya sambil memasukkan keluarganya jadi satu di dalam sebuah kamar.

Selanjutnya dengan leluasa pelaku mengacak-acak seisi rumah. Pelaku akhirnya berhasil membawa uang yang ditaruh dalam tas hitam kecil senilai Rp 50.000.000 yang ditaruh di atas meja oleh korban.

Baca Juga: Polres Madiun Buru Pelaku Perampok Truk Rokok

Polisi tiba di lokasi setelah Kholik melapor. Baik dari Polsek Banyuanyar maupun Tim Inavis Satreskrim Polres Probolinggo yang tiba langsung melakukan olah TKP dan mengambil barang bukti temuan di lokasi.

"Kami melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan, dan mengumpulkan rekaman CCTV dan meminta keterangan korban dan saksi saksi, untuk mengungkap aksi perampokan di rumah korban," kata Kanit Reskrim Polsek Banyuanyar Aipda Andri Okta.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU