Ke Madura, Gus Muhaimin dapat Dukungan Nyapres dari Komunitas Blateran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Feb 2022 17:49 WIB

Ke Madura, Gus Muhaimin dapat Dukungan Nyapres dari Komunitas Blateran

i

Gus Muhaimin dipaikaikan udeng oleh ketua komunitas Blateran Madura

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 terus bermunculan, kali ini, dukungan datang dari komunitas blateran Madura yang menyatakan dukungan agar Gus Muhaimin nyapres. 

"Karena Cak Imin ini pas dengan karakter kaum blateran, keinginan dan cita-cita yang sama. Bedanya, kami Blater hanya bergerak di desa. Sedangkan Gus Muhaimin kami harap bisa mengabdi dan berbakti pada Negeri ini", ungkap Koordinator Komunitas Blateran H. Tondo saat menggelar deklarasi di Rumah Makan Tera' Bulan, Kamis (10/2/2022). 

Baca Juga: Anies Akui Prabowo, Keluarga Intelektual Terpandang

H. Tondo menyampaikan, Gus Muhaimin dipandang cocok menjadi Presiden 2024 karena pengalaman dan sepak terjangnya akan mampu mengurai persoalan-persoalan kebangsaan. Sehingga harapannya, Bangsa Indonesia ini bisa bangkit dan maju sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Dengan kebulatan tekad, semangat song osong lombhung (bahu membahu bersama), Komunitas Blater Madura dengan sepenuh hati Mendukung Gus Muhaimin Untuk Maju Menjadi Presiden RI Tahun 2024", ujarnya. 

Mendapat dukungan itu, gus muhaimin merasa terharu atas dukungan yang telah diberikan oleh sesepuh Madura dari Komunitas Blater. 

‘’Saya sangat terharu, terima kasih, mudah-mudahan restu dan dukungannya membawa semangat yang tinggi untuk saya maju di Pilpres 2024 yang akan datang,’’ terangnya. 

Baca Juga: Terima Putusan MK, Anies-Muhaimin Kompak: Koalisi Perubahan Sudah Selesai

Komunitas Blater sendiri adalah perkumpulan para sesepuh Madura yang menjunjung nilai-nilai ke Madura-an seperti rendah hati, lambhe' ta' cerre' (suka memberi), pemberani, jeg jeg (istiqomah), dan ajhagah téngka (menjaga etika) pergaulan.

Usai menerima dukungan dari komunitas blateran Gus Muhaimin melanjutkan perjalanan silaturahmi dengan ulama ulama besar di wilayah Kabupaten Bangkalan seperi bersilaturahmi dengan KH. Muhammad Faisol Anwar, Pengasuh Pondok Pesantren Kholiliyah Anuroniyah, berjumpa dengan KH. Zubair Muntashor selaku Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil, dilanjutkan bertemu dengan KH. Fakhri Ashol pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Cholil serta bersilaturahmi  ke kediaman KH. Karror Ashol. 

setelah bersilaturahmi dengan ulama Bangkalan. Rombongan Gus Muhaimin juga akan melanjutkan perjalanan untuk melakukan silaturahmi dengan ulama Pamekasan, Sumenep dan Sampang.

Baca Juga: Bawaslu Pasrah

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU