Kebakaran Hanguskan 10 Rumah di kedondong Kidul surabaya, 14 KK Kehilangan Tempat Tinggal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 06 Nov 2022 13:28 WIB

Kebakaran Hanguskan 10 Rumah di kedondong Kidul surabaya, 14 KK Kehilangan Tempat Tinggal

i

Kebakaran di Kedondong Kidul Surabaya, Sabtu (5/11/2022). Foto:SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Insiden kebakaran menghanguskan total 10 rumah yang terdiri dari tujuh kontrakan dan tiga hunian pribadi di Jalan Kedondong Kidul II pada Sabtu, (5/11/2022) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari kompor salah satu warga. Padatnya permukiman membuat api dengan cepat membakar rumah di sekelilingnya. Nyaris tak ada satu pun harta benda milik warga yang bisa diselamatkan

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

Setidaknya total ada 14 KK yang terdiri 44 warga kehilangan tempat tinggalnya.Selain itu, dokumen-dokumen penting yang berada di rumah-rumah tersebut juga dikabarkan hangus terbakar semuanya.

Tercatat, dari 14 KK tersebut ada delapan yang berstatus sebagai masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), baik yang sudah maupun belum terdaftar di Dinas Sosial Surabaya.

Kepala Dinas Pemadam Kebaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, informasi kebakaran tersebut dilaporkan salah satu warga, sekitar pukul 01.30 WIB.

“Unit Tempur Pos Grudo tiba di TKP empat menit kemudian, terus langsung melakukan pemadaman,” kata Dedik.

Baca Juga: Perbaiki Kulkas, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

Dedik mengatakan bahwa api berasal dari kediaman milik Nolik.

“Total luas rumah yang terbakar adalah 3x12 m,” ucapnya.

Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Selain itu, dua kendaraan tangki Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga dikerahkan untuk mempermudah pasokan air.

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

“Api pokok berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 02.10 WIB, dan situasi baru dinyatakan kondusif pukul 03.45 WIB,” jelasnya.

Dedi menyebut bahwa tidak ada korban meninggal, tapi satu orang luka parut di perut, dan satu orang mengalami luka bakar derajat dua pada siku karena membantu pemadaman di lokasi.

Sementara itu, Lurah Tegalsari Sri Sukaryati mengatakan bahwa seluruh korban kebakaran sudah mendapat bantuan dari BPBD Surabaya mulai dari makanan, minuman, hingga alas tidur. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU