Kebakaran Hebat di Gerbong Kereta Afkir, 7 Unit Damkar Dikerahkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Jun 2023 15:18 WIB

Kebakaran Hebat di Gerbong Kereta Afkir, 7 Unit Damkar Dikerahkan

i

Pemadam kebakaran (Damkar) saat mengamankan dan memadamkan api di lokasi kejadian. SP/ Ariandi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Peristiwa kebakaran sebuah objek gerbong kereta afkir di Jalan Sidotopo Lor (Depo KA Sidotopo) pada Rabu, (07/06/2023) akibatnya luas yang terbakar  2 meter x 3 meter disebabkan percikan las, Namun tidak ada korban jiwa. Peristiwa ini terjadi pada pukul 12.09 WIB. 

Kepala DPKP Kota Surabaya Dedik Irianto Mengatakan, Untuk gerbong kereta afkir di lokasi rucatan sedang dilakukan perucatan (pemotongan).

Baca Juga: Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan Estetika Kota Lama 

Selanjutnya, diwaktu dengan mesin las namun api dari pengelasan merambat ke bahan yang mudah terbakar di sekitar area pekerjaan, sudah dilakukan upaya pemadaman oleh pekerja namun belum bisa padam, sehingga pihak pekerja menghubungi command center untuk meminta bantuan. 

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

"Alhamdulillah Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo tiba di TKK langsung melakukan pemadaman. Api Pokok Padam 12.29 WIB dan pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif 12.57 WIB, " Kata Dedik Irianto, Rabu (07/06/2023) kepada Wartawan harian Surabaya pagi. 

"Unit pemadam kekabaran (Damkar) yang diberangkatkan sebanyak 7 Unit yakni, 1 Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo, 1 Unit Tempur Pos Pegirian, 1 Unit Tempur Rayon 1 Pasar turi, dan 4 Unit Tim Rescue, " Jelasnya Dedik Irianto. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

"Dalam insiden kebakaran tidak ada korban jiwa, yang terbakar glasswool gerbong kereta api , Namun api telah menghanguskan dengan Luas keseluruhan 500 m² dan luas yang terbakar  2 meter x 3 meter disebabkan percikan api las," pungkasnya. Ar

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU