Kebun Binatang Surabaya Luncurkan Wisata Virtual Family

Virtual family di Kebun Binatang Surabaya akan dimulai pada 11 Juli 2021. SP/KBS

SURABAYAPAGI, Surabaya - Kebun Binatang Surabaya (KBS) akan meluncurkan wisata virtual family yang bisa diikuti keluarga selama di rumah saja. Adanya wisata virtual ini untuk menghibur masyarakat di tengah penerapan PPKM.

Dengan bertema Family Virtual Surabaya Zoo, kegiatan ini mempermudah orang tua dan anak-anak melihat kegiatan satwa KBS dari rumah.“Selama PPKM Darurat kami tutup lagi jadi untuk menampung aspirasi masyarakat untuk tetap bisa menikmati kunjungan di KBS kami luncurkan virtual family,” kata Humas KBS Agus Supangat, Rabu (4/8/2021).

Dalam program Virtual Family ini aktivitas satwa dapat dilihat melalui zoom. Tayangan dilakukan live oleh petugas KBS di kandang satwa.

Petugas akan mengajak pengunjung untuk berkeliling sambil belajar tentang fakta unik beberapa satwa secara virtual.

Selain keliling secara virtual, petugas juga mengajak pengunjung mengikut ice breaking dance atau dance asyik menirukan gerakan lucu satwa sembari sedikit berolahraga. 

Kegiatan menarik lainnya yaitu face painting bersama pemandu. Pemandu mengajak pengunjung di rumah untuk membuat karya face painting sesuai tema satwa. 

Misalnya, virtual cam harimau kemudian orang hutan, penyu, gajah masih banyak tema lain yang berbeda setiap minggunya.

“Misal tema harimau, kami cerita seputar harimau, perawatannya dan kami selingi membuat karya bersama tentang tema satwa itu. Jadi mengajak lebih mengenal satwa,” ucap Agus.

Program kenalan bersama satwa ini bisa diikuti dengan cara booking melalui website KBS. Pengunjung bisa booking terlebih dahulu untuk mendapatkan akun zoom.

Virtual yang diadakan setiap minggu pukul 10.00 WIB ini menawarkan harga promo dalam satu family yaitu Rp 50 ribu dibandingkan harga normal Rp 75 ribu.

“Pengalaman dari kami, satu akun digunakan bersama-sama. Ada anak-anak bapak ibu sekeluarga yang mengikuti virtual,” katanya.

Selain virtual family, KBS terlebih dahulu membuat virtual edukasi yang khusus diperuntukan untuk kelompok pelajar atau sekolah.

“Virtual family ini dimulai pada 11 Juli 2021,” tutup Agus.sb2/na