Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Masif di Lamongan Terus Dilakukan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Sep 2021 18:34 WIB

Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Masif di Lamongan Terus Dilakukan

i

Vaksin secara masif di Lamongan ini akan terus dilakukan sampai target Herd Immunity tercapai. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Meski saat ini Kabupaten Lamongan berada di level 1 berdasarkan assesmen situasi Kemenkes RI, namun upaya membentengi warganya dari ancaman covid-19 terus dilakukan. Salah satunya menggelar vaksin secara masif untuk mengejar herd immunity.

Vaksinasi secara masif ini seperti disampaikan oleh bupati Yuhronur Efendi ini, dilakukannya langsung di lokasi yang berdekatan dengan tempat tinggal masyarakat. Hal itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin gratis dengan mudah.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

 

Seperti pelaksanaan vaksin di Kantor Samsat Lamongan. Ia didampingi Kapolres AKBP Miko Indrayana meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Samsat Lamongan tersebut. Selain itu, Bupati dan Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono juga mengikuti secara virtual kegiatan vaksinasi serentak melalui zoom meeting di Pondok Pesantren Muhammadiyah Karang Asem Kecamatan Paciran. 

Diungkapkan Bupati, di Kabupaten Lamongan sendiri vaksinasi ini selain dilaksanakan di Kantor Samsat Lamongan dan Pondok Pesantren Muhammadiyah Karang Asem Kecamatan Paciran, juga dilaksanakan di beberapa puskesmas di Lamongan.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

"Ini merupakan tindak lanjut dari program vaksinasi kita untuk percepatan memenuhi herd immunity yang kita rencanakan. Hari ini kita di samsat, di pondok pesantren, dan beberapa tempat lagi di beberapa Puskesmas juga dilaksanakan. Nah, ini semua secara bersama-sama dalam rangka untuk percepatan itu," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Lamongan, per-10 September ini dari sasaran 1.064.456 orang yang akan divaksin, sekitar 49,5 persen (527.822) telah menerima vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak yang dilakukan ini ditargetkandapat mencapai 23 ribu dosis hingga hari ini. Meski demikian, ia tetap mengajak masyarakat untuk waspada dan tidak lengah.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengatakan bahwa terdapat 5 sasaran yang direncanakan untuk dilaksanakan vaksinasi. Kegiatan ini lanjutnya dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan, Kodim 0812, bersama dengan Polres Lamongan, bekerjasama dengan Bank Jatim dan seluruh stakeholder yang ada.

"Jadi sasaran hari ini ada 5 sasaran, dimana hari ini direncanakan akan dilakukan vaksinasi sebanyak 5000 vaksin untuk mencapai target per harinya, tadi disampaikan Pak Bupati 23 ribu. Insya Allah dapat tercapai," terangnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU