Kejar Target Herd Immunity, PMI Banyuwangi Gelar Vaksinasi Massal

Bupati Banyuwangi Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, saat meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar PMI Banyuwangi di Markas PMI Banyuwangi (25/09/2021).SP/KOMINFO JATIM

SURABAYAPAGI, Banyuwangi - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi melaksanakan vaksinasi covid -19 di kantor PMI Banyuwangi, Sabtu (25/9/2021). Hal ini dilalukan guna membantu pemerintah untuk mendukung percepatan cakupan vaksinasi covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity di masyarakat.

Selanjutnya pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan secara rutin dengan kuota 100 dosis tiap pelaksanaan, 2 kali seminggu dalam bulan September sampai November mendatang.

Pada pelaksaanan hari vaksinasi pertama, Ibu Bupati Banyuwangi, Hj Ipuk Fiestiandani, berkunjung ke Markas PMI Kab Banyuwangi untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid -19. Kegiatan ini merupakan kerjasama PMI Kabupaten Banyuwangi dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi.

“Semoga ini dapat mengejar target vaksin tahap satu minimal 70%, dari jumlahpenduduk agar terwujud Herd immumity dan agar bisa naik status level 1” ujar Bupati Banyuwangi, Hj Ipuk Fiestiandani.

Sedangkan untuk kuota pemberian Vaksin Covid-19 di hari pertama ini ditarget sebanyak 300 orang peserta untuk dosis 1 vaksin Sinovac. Untuk batasan usia mulai 12 tahun ke atas dari beberapa kalangan, mulai remaja, ibu hamil, lansia dan umum.by1/na