Kejar Target Herd Immunity, PMI Banyuwangi Gelar Vaksinasi Massal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Sep 2021 13:11 WIB

Kejar Target Herd Immunity, PMI Banyuwangi Gelar Vaksinasi Massal

i

Bupati Banyuwangi Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, saat meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar PMI Banyuwangi di Markas PMI Banyuwangi (25/09/2021).SP/KOMINFO JATIM

SURABAYAPAGI, Banyuwangi - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi melaksanakan vaksinasi covid -19 di kantor PMI Banyuwangi, Sabtu (25/9/2021). Hal ini dilalukan guna membantu pemerintah untuk mendukung percepatan cakupan vaksinasi covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity di masyarakat.

Selanjutnya pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan secara rutin dengan kuota 100 dosis tiap pelaksanaan, 2 kali seminggu dalam bulan September sampai November mendatang.

Baca Juga: Sandiaga Apresiasi 'Gandrung Sewu Banyuwangi' Jadi Ikon Seni Budaya Nasional, Tampilkan 1.200 Penari

Pada pelaksaanan hari vaksinasi pertama, Ibu Bupati Banyuwangi, Hj Ipuk Fiestiandani, berkunjung ke Markas PMI Kab Banyuwangi untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid -19. Kegiatan ini merupakan kerjasama PMI Kabupaten Banyuwangi dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi.

Baca Juga: Mulai Langka, Pemkab Banyuwangi Larang ASN Pakai Elpiji Bersubsidi 3 Kg

“Semoga ini dapat mengejar target vaksin tahap satu minimal 70%, dari jumlahpenduduk agar terwujud Herd immumity dan agar bisa naik status level 1” ujar Bupati Banyuwangi, Hj Ipuk Fiestiandani.

Baca Juga: Jelang MPLS 2023, SMP Tenggilis Jaya Surabaya Hanya Punya 1 Siswa

Sedangkan untuk kuota pemberian Vaksin Covid-19 di hari pertama ini ditarget sebanyak 300 orang peserta untuk dosis 1 vaksin Sinovac. Untuk batasan usia mulai 12 tahun ke atas dari beberapa kalangan, mulai remaja, ibu hamil, lansia dan umum.by1/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU