Kejar Target, Vaksinasi Lansia Drive Thru Dikebut

Petugas saat menyuntikkan vaksin covid-19 kepada seorang lansia secara drive thru.

 

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung - Sebagai salah satu kategori yang rentan terhadap covid-19, vaksinasi terhadap lansia dikebut. Untuk mempercepat program vaksinasi, RS Bhayangkara Tulungagung menerapkan layanan vaksin secara drive thru kepada para lansia yang berusia diatas 60 tahun.

Koordinator Vaksinasi COVID-19 RS Bhayangkara Tulungagung Yuyun Widyawati, mengatakan pemberian vaksin dilakukan terhadap beberapa pengguna jalan maupun beberapa orang yang telah terdata.

Sasaran kali ini diperuntukkan bagi sekitar 150 lansia. Hal ini sesuai dengan agenda prioritas yang telah dijadwalkan oleh Kementerian Kesehatan.

"Untuk vaksinasi drive thru ini kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Tulungagung, karena terkait penyediaan vaksin. Hari ini 150 orang," kata Yuyun Widyawati, Jumat (26/3/2021).

Yuyun mengaku vaksinasi melalui sistem lantatur tersebut juga sekaligus mendukung program 100 hari dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, guna mempercepat capaian vaksinasi terhadap lansia.

Namun sayang, layanan vaksin ini sangat terbatas dan hanya dijalankan kurang dari dua jam. Kondisi ini dipengaruhi oleh jumlah vaksin yang disediakan oleh dinas kesehatan.