Kejar-kejaran seperti Film, Polda Jatim Kirim Pencuri Mobil ke Akhirat

Setelah anggota Polrestabes Surabaya menembak mati pelaku pencurian sepeda motor, pekan lalu, giliran anggota Polda Jatim unjuk gigi. Bahkan, komplotan pencuri mobil ini tergolong nekat. Pelaku ditengarai berjumlah 4-5 orang yang mengendarai mobil curian ini menabrak mobil polisi. Satu pelaku ditembak dan roboh. Dalam perjalanan ke rumah sakit, pelaku ini meregang nyawa alias tewas.

Pengejaran komplotan pencuri mobil di Gempol Pasuruan ini seperti adegan filmaction. Terjadi kejar-kejaran di sepanjang jalan. Saat mobil polisi menghadang laju mobil pelaku, malah ditabrak. Beruntung petugas tidak ada yang luka. Justru mobil yang dikendarai pelaku nyungsep di area persawahan.

"Mobil tim saya ditabrak oleh pelaku. Tapi mobil pelaku yang masuk ke sawah," cerita Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (8/7/2019) pagi.

Setelah mobil masuk sawah, para pelaku berupaya melarikan diri. Anggota dengan sigap mengejar. Tak ingin buruannya lari, petugas melakukan tindakan terukur dengan melakukan tembakan. Satu pelaku dilumpuhkan, terkena peluru di bagian punggungnya. Sedangkan pelaku lainnya berhasil kabur.

Pelaku yang tertembak langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Namun, tak tertolong. Dalalam perjalanan, pelaku tewas. "Waktu di TKP pelaku masih hidup. Saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Kami masih memburu pelaku lainnya yang kabur itu," ungkap mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini. Ia berjanji akan merilis tangkapan ini dalam waktu dekat. (antok)