Kejati Jatim Kirim 10 Ton Beras ke Tiga Daerah Bencana Gempa Bumi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Apr 2021 18:22 WIB

Kejati Jatim Kirim 10 Ton Beras ke Tiga Daerah Bencana Gempa Bumi

i

Pengecekan bantuan sembako kepada korban bencana gempa sebelum diberangkatkan. SP/Budi Mulyono

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mengirimkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak bencana alam gempa bumi di kawasan Malang Selatan pada Kamis (15/4/2021) pagi. Bantuan tersebut akan dialokasikan ke beberapa titik, mulai dari Blitar, Lumajang, dan Malang.

Baca Juga: Dindik Jatim Renovasi Sekolah Rusak Karena Gempa di Bawean

Kepala Kejati Jatim, Mohamad Dhofir mengatakan, bantuan yang terkumpul beragam. Mulai dari beras, terpal, sampai gula yang terkumpul sebanyak 4 truk.

"Ini akan kami berangkatkan menggunakan 4 truk menuju 3 lokasi, Lumajang, Malang, dan Blitar," kata Dhofir saat ditemui di halaman Kejati Jatim, Kamis (15/4/2021).

Untuk rincian bantuan yang disalurkan adalah beras 10 ton, gula 576 kg, minyak goreng 576 liter, dan mie instan 280 kardus. Bantuan itu akan diantarkan langsung dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Dhofir berharap, bantuan itu dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi para korban. Terlebih, dalam menjalani puasa Ramadhan 1442 H ini.

"Semoga, bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima dan menjadi berkah bagi kita semua," harapnya.

Keempat Truk bantuan itu di cek terlebih dahulu sebelum diberangkatkan. Pemberangkatannya pun dilakukan langsung oleh Dhofir secara simbolis bersama para jajarannya.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Perlu diketahui, warga dari sejumlah desa di Kabupaten Lumajang, Malang, dan Blitar menjadi korban gempa bumi pada saat gempa bumi dengan magnitudo 6.1 SR pada Sabtu (10/4/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Getaran juga terasa hingga Kota Surabaya, Sidoarjo, hingga sejumlah daerah. Meskipun, gempa itu berpusat di 8,8 LS, 112.50 BT, 31 kilometer di Pulau Jawa. Nbd

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU