Kejelian Unit Macan Patria Satuan Reskrim Polres Blitar Kota, Berhasil Temukan Mobil yang Dicuri Pelaku dalam Waktu 24 Jam

Petugas mengembalikan mobil yang dicuri kepada korban. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Jajaran Satuan Reserse Polres Blitar Kota dengan Unit Macan Patrianya dalam waktu 24 Jam berhasil melacak keberadaan mobil yang dicuri di area pembangunan sebuah AlfaMart di Desa Togogan Kec Srengat Kabupaten Blitar. Setelah menerima laporan dari korban Sumarno (49) warga Desa Mangunrejo Kec Ngadiluwih Kab Kediri pada Selasa (5/4) sementara mobil Pikap L 3975 CK merupakan mobil inventaris perusahaan di mana korban bekerja.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si mengatakan pada wartawan, bahwa benar setelah pihaknya menerima laporan korban, dengan cepat dan sigap anggotanya berhasil menemukan mobil korban di wilayah Kota Kediri sedang pelaku dalam penyelidikan.

 

Untuk diketahui Sumarno (49) warga desa  Mangunrejo Kec Ngadiluwih Kab Kediri telah kehilangan mobil Pikap Isuzu L 9375 CK saat di parkir tempat kerjanya di Jalan Raya Togogan Kec Srengat Kab Blitar pada Selasa (5/4) malam. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menjelaskan, setelah menerima laporan korban  pihaknya langsung melakukan serangkaian penyelidikan termasuk memeriksa beberapa saksi, dan hasilnya Tim Macan Patria yang dikomandani AKP Momon Suwito sekaligus Kasat Reskrim Polres Blitar Kota lakukan penyelidikan dari berbagai informasi dikembangkan AKP Momon mendapatkan informasi, adanya warga melihat mobil pick up dengan ciri ciri yang sama melintas di wilayah perbatasan Blitar-Kediri. 

Atas informasi itu AKP Momon bersama anggotanya melakukan penyelidikan, dan akhirnya menemukan keberadaan mobil yang sesuai milik pelapor terlihat di parkir di sebuah pekarangan pohon bambu di wilayah Bandar Kidul Kota Kediri.

 

"Setelah dilakukan pengecekan di TKP temuan mobil tersebut ternyata benar, bahwa mobil tersebut milik pelapor (korban) walau saat ditemukan untuk plat nopol kendaraannya sudah diganti untuk pelaku dalam penyelidikan," kata AKBP Argowiyono di TKP pencurian.

Orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini  menambahkan, menurut keterangan beberapa warga di lokasi temuan mobil pikap itu, sering terparkir beberapa kendaraan yang tidak jelas siapa pemiliknya.

"Kita terus melakukan pengembangan dan penyelidikan kasus ini selain itu untuk pengembangan kasus kasus pencurian kendaraan di wilayah hukum Polres Blitar Kota," pungkasnya AKBP Argowiyono  sambil mencoba menumpangi mobil Pikap yang berhasil ditemukan. Les