Kejuaraan Barongsai Pengprov FOBI Jawa Timur Ramaikan Lantai LG di ITC Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Sep 2022 13:36 WIB

Kejuaraan Barongsai Pengprov FOBI Jawa Timur Ramaikan Lantai LG di ITC Surabaya

i

Kejuaraan Barongsai Pengprov FOBI Jawa Timur di Atrium ITC Surabaya, Minggu (25/9/2022). SP: Aksaradia.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kejuaraan Barongsai Pengprov FOBI Jawa Timur diadakan lagi 24 September 2022 - 25 September 2022 setelah sempat terhenti di tahun sebelumnya. Acara ini dipergunakan untuk seleksi kejuaraan nasional Barongsai dan Leong pada tanggal 7-9 Oktober 2022 di Jogjakarta, nomor yang ditandingkan juga akan lebih banyak yaitu 13 nomor.

Hari Minggu ini (25/9/2022) ada 11 peserta yang mengikuti perlombaan ini, mereka adalah para atlet-atlet perwakilan dari beberapa kabupaten. Salah satunya Mojokerto, Tuban, Tulungagung, dan lain-lainnya. Acara ini sendiri diselenggarakan tepat di Atrium ITC Surabaya Lantai LG.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat, salah satunya yaitu Dahlan Ikhsan selaku Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia dan dikenal sebagai Bapak Barongsai Surabaya.

Penilaian barongsai ini sendiri dilakukan secara langsung melalui smartphone para juri. Pertandingan ini dinilai oleh 9 juri yang bertugas di posisinya masing-masing. Penilaiannya sendiri dinilai dari sisi tingkat kesulitan, kesalahan pemain, dan aspek yang bersangkutan.

Baca Juga: Pokemon Run 2024 Ramaikan kota di Surabaya

Para pengunjung sendiri nampak ramai mengerubungi acara ini. Antusiasme nampak dari beberapa pengunjung yang rela menonton dari lantai G, UG, dan lantai 1.

"Saya antusias nonton karena memang saya suka barongsai, waktu pembukaan Kya-Kya itu saya juga datang," ucap salah satu pengunjung perlombaan ini yang akrab disapa Rini.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

"Tapi ini saya nonton di lantai G soalnya dibawah itu ramai, saya tidak kelihatan, meskipun disini ramai juga tidak sepadat lantai LG," lanjutnya. aks

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU