Home / Opini : ANALISA BERITA

Kelainan Seks

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Feb 2023 20:24 WIB

Kelainan Seks

i

dr Boyke Dian Nugraha, SpOG

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Saya analisa wanita asal Jambi yang cabuli 17 bocah bisa jadi memiliki kelainan seks yang disebut pedofilia. Pelaku pedofilia atau yang disebut sebagai pedofil menyukai hubungan seks dengan anak-anak.

Baca Juga: Senin ini, Rektor Universtitas Pancasila Jakarta akan Diperiksa Polisi, Soal Pelecehan Seksual

 Kelainan seks ini disebabkan beberapa faktor seperti faktor biologis (hormon atau gen), proses kehamilan dan persalinan, pola asuh saat anak-anak, dan lingkungan.

Bisa jadi, stres saat hamil atau proses persalinan yg sulit, harus vakum misalnya, gawat janin, asfiksia atau kurang oksigen.

Menurut saya, seseorang bisa menjadi pedofil karena pengaruh lingkungan. Kondisi ini dipengaruhi oleh masa lalu yang kurang bahagia seperti pernah mengalami pelecehan seksual, dibanding-bandingkan, kehidupan ortunya tidak harmonis, dan mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Baca Juga: Bejat, Ayah Kandung di Sidoarjo Cabuli Anaknya Sendiri yang Masih Berusia 3,5 Tahun

Saya ketahui, pedofil tidak menunjukkan ciri-ciri khas sebelumnya kepada korban. Pelaku pun mungkin terlihat baik di mata korban. Oleh sebab itu, dr Boyke menekankan pentingnya edukasi seks.

Dan pesan saya, anak-anak harus diberikan pendidikan seks supaya ketidaktahuannya tidak dimanfaatkan oleh para  pedofil. n erc

Baca Juga: Fun Fact: Gabriel Prince Akui Jadi Korban Pelecehan Ibu-ibu, Celana Mau Dipelorotin

 

*) Diungkapkan dr. Boyke pada hari Minggu (5/2/2023).

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU