Kelana-Dwi Komitmen Prioritaskan Pendidikan ABK

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 01 Okt 2020 20:44 WIB

Kelana-Dwi Komitmen Prioritaskan Pendidikan ABK

i

Cawabup Dwi Astutik saat kunjungi ABK.SP/SUGENG

SURABAYA PAGI, Sidoarjo -  Pasangan Calon Bupati (Cabub)  dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sidoarjo nomor urut 3, Kelana Aprilianto - Dwi Astutik,  berkomitmen untuk  memprioritaskan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Peryataan tersebut disampaikan Dwi  Astutik saat  mendatangi  anak - anak berkebutuhan khusus di Yayasan Pendidikan Autis Mutiara Hati, Bluru, Sidoarjo, Kamis (1/10). Dalam kunjungannya, Dwi Astutik berdialog langsung dengan anak-anak ABK tersebut. Cawabup nomer 3 ini, menyampaikan  anak-anak ABK di Mutiara Hati sangat mandiri meski memiliki keterbatasan fisik. 

 Pasangan yang mengusung Sidoarjo Makmur ini berkomitmen jika menjadi pemimpin Sidoarjo, maka pendidikan anak-anak  berkebutuhan khusus juga menjadi prioritas."Kami tidak hanya fokus pada pendidikan formal saja , namun pendidikan anak berkebutuhan khusus juga menjadi priotitas kami," jelas Dwi.

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Cawabup yang juga Ketua Forum Pendidikan PAUD ini menambahkan jika diamanatkan menjadi pemimpin di Sidoarjo, maka akan memperhatikan lembaga- lembaga untuk anak berkebutuhan khusus.

IMG-20201001-WA0229IMG-20201001-WA0229

Baca Juga: Pilkada 2024, Rukretmen Badan Adhoc Tunggu Petunjuk Teknis

Sementara itu, Emy, Kepala Sekolah Mutiara Hati ini mengungkapkan rasa bahagianya Cawabup Dwi Astutik bisa menyempatkan waktu untuk mengunjungi siswa didiknya yang berjumlah 80 siswa tersebut. Dirinya berharap jika Dwi Astutik terpilih menjadi pemimpin di kota delta maka pendidikan ABK bisa lebih terfasilitasi.

"Saya berharap Bu Dwi bisa terpilih, maka saya yakin pendidikan di lingkup ABK, penyandang difabel, bisa lebih terfasilitasi. Mulai dari meningkatkan infrastruktur hingga SDM pengajar. Saya yakin Bu Dwi dengan latar belakang di dunia pendidikan, maka Bu Dwi akan lebih peduli punya kedekatan emosional dengan anak -anak berkebutuhan khusus," ujar Emy.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

Dalam pertemuan tersebut Dwi Astutik juga menyampaikan jika pasangan Kelana - Dwi Astutik ingin menciptakan masyarakat inklusi, yakni masyarakat yang tidak membeda-bedakan , masyarakat yang mampu menerima berbagai bentuk keberagaman dan keberbedaan serta menunjang mereka para ABK menjadi masyarakat yang mandiri. Sg

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU