Keluarga Inisiator PDIP Dukung Machfud Arifin-Mujiaman

Calon Wali Kota Surabaya nomer 2 Machfud Arifin saat momentum 10 November ziarah makam Ir. Soetjipto Soedjono dan Sudjamik Soetjipto..SP/ALQOMARUDDIN

SURABAYAPAGI, Surabaya - Partai PDI-Perjuangan keluarga tokoh demokrasi Ir. Soetjipto Soedjono,mendeklarasikan dukungan kepada calon Wali Kota Surabaya nomor 2 Machfud Arifin.

Hal itu, disampaikan oleh Jagad Hariseno anak kandung Ir. Soetjipto Soedjono. Kakak kandung Whisnu Sakti Buana ini mengatakan, bahwa Machfud Arifin merupakan sosok orang yang baik yang dinilai mampu memimpin Surabaya lebih maju. 

"Setiap orang punya hak dan bersikap politik. Bagaimanapun beliau (Machfud Arifin)  adalah orang baik. Saya sekeluarga mendukung beliau, dan mendoakan beliau semoga apa yang beliau cita-citakan menjadi walikota Surabaya semoga diijabah oleh Allah," ungkap pria yang akrab disapa Seno.

Perbedaan sikap politik dengan Partainya ini, menurut Seno suatu kewajaran. Ia menerangkan dalam keluarganya sudah diajarkan untuk bersikap politis yang dinamis. Dan perbedaanya sebagai bentuk pembelajaran sikap politis.

"Yang dipertanyakan itu posisi WS (Wisnu Sakti Buana ). Sikap saya dengan WS bisa berbeda. WS itu orang secara ideologis dididik untuk taat kepada partai. Dan saya sebagai keluarga boleh dong bersikap yang berbeda.sebagai bentuk pembelajaran," katanya.

fe1ca6d7-22b3-4659-9fac-c453ea60c85f_1

Perbedaan sikap politik seno ini bukan tanpa alasan. Ia mengatakan sikapnya ini merupak bentuk pengkritisan tehadap Tri Rismaharini yang dinilai sudah tidak lagi melihat sejarah dan ideologi partai dan marwah partai.

Seno menegaskan meskipun dirinya mengalihkan dukungan kepada Paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman, namun dirinya tidak pindah dari Partai PDI Perjuangan.

"Sikap politik saya apakah saya pindah partai? Tidak. saya tetap di PDIP perjuangan. Sikap politik saya itu sebagai pengkritisan terutama kepada Bu Risma yang saya lihat sudah tidak lagi melihat sejarah, Ideologi dan marwah partai," katanya.

Selain itu Seno mengucapkan terimakasih kepada Machfud Arifin yang telah menyempatkan diri berziarah ke makam kedua orang tuanya yakni Ir. Soetjipto Soedjono dan Sudjamik Soetjipto.

"Saya mewakili keluarga saya sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Machfud Arifin yang telah memberikan kehormatan kepada orang tua saya begitu besar. Saya tahu beliau itu orang baik," katanya.

3d819ad4-2e53-4bd9-bc9f-b6663c0843bd_1

Sementara itu, Calon Wali Kota Surabaya nomer 2 Machfud Arifin mengatakan, ini momentum 10 November sebagai bentuk penghormatan kepada orang dan pemimpin terdahulu yang telah berjasa kepada bangsa.

"Setelah dari makam walikota Mustajab lanjut satu arah saja ke makam tokoh demokrasi indonesia termasuk pak Soetjipto di TPU Keputih. Dan kebetulan hari ini juga hari kelahiran istri pak Soetjipto. Mudah-mudahan dilapangkan kuburnya dan diberikan tempat di surga," katanya.

Mantak Kapolda Jatim ini menerangkan, bahwa 10 November ini bagaimana kita tidak melupakan sejarah. "kita generasi penerus harus mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik baiknya dengan memajukan bangsa dan memakmurkan dan mensejahterakan warga," katanya.

Dari makam Ir. Soetjipto Soedjono dan Sudjamik Soetjipto, Machfud Arifin menyempatkan diri berziarah ke makam orang tuanya yang tidak jauh dari makam pak Ir. Soetjipto Soedjono. Alq