Keluarga Pasien Isoter di Gejos Dapat Voucher Belanja

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 23 Agu 2021 16:50 WIB

Keluarga Pasien Isoter di Gejos Dapat Voucher Belanja

i

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Pemkab Gresik mengupayakan agar pasien positif covid-19 mau dirawat di tempat isolasi terpusat (isoter) di Stadion Gelora Joko Samudro. Selain dengan cara humanis, pemkab juga memberikan hadiah kepada keluarga pasien positif yang dirawat.

Keluarga yang ditinggal di rumah akan mendapat voucher Rp 200 ribu untuk belanja ke toko modern. Voucher tersebut diberikan sebagai ganti uang belanja.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Hal ini disampaikan Rapat koordinasi Forkopimda pelaksanaan pemindahan isolasi mandiri ke isolasi terpusat dan pelaksanaan vaksinasi masal di Kabupaten Gresik.

"Kita ganti uang belanja dengan voucher belanja Rp 200 untuk keluarga pasien isoter, dalam waktu dekat sudah bisa berjalan," terang Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Senin (23/8/2021).

Nantinya, voucher belanja tersebut akan diserahkan di lokasi Stadion Gelora Joko Samudro. Jadi, keluarga pengantar atau siapapun yang mengantar pasien covid-19 ke isoter akan diberikan voucher kepada keluarga pasien covid-19 yang ditinggal di rumah.

 Kabar baik bagi masyarakat Gresik karena dari data Dinas Kesehatan Gresik, Tingkat hunian rumah sakit (Base Ocupancy rate/BOR) rujukan covid sebesar 16,27% atau hanya 88 orang. Jumlah pasien covid aktif di Gresik sudah sangat menurun yakni hanya tinggal 490 orang dan 402 pasien masih melaksanakan isoman.

 Atas penurunan ini, Bupati yang biasa disapa Gus Yani ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu.

 Tapi dia tetap mengingatkan agar kita semua aparat Pemerintah tidak boleh lengah dan tetap melaksnakan pengetatan protocol kesehatan.

Baca Juga: Pemkab Gresik Mulai Salurkan Bansos di 18 Kecamatan

Gus Yani sapaan akrab Fandi Akhmad Yani mengatakan ada dua poin penting yaitu penegakan 3T seperti tracing, testing dan treatmen di masyarakat. Mengejar kontak erat untuk menekan angka penyebaran.

 Disamping itu isolasi mandiri dipindah ke isoter menempatkan di Stadion Gelora Joko Samudro.

Yang telah dilengkapi fasilitas olsigen dan lain-lain sudah siap.

Pemerintah desa meyakinkan isoter menjadi salah satu upaya terbaik menurunkan angka kematian.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Jika ada pasien covid-19 yang menolak dengah bersikukuh tetap Isoman ? Orang nomor satu di Kabupaten Gresik akan melakukan pendekatan humanis. Agar mau diisolasi di Stadion Gelora Joko Samudro, dimana fasilitas lengkap dan 100 persen pasien yang ditangani telah sembuh.

 "Kami memberikan keyakinan terkait isoter benar-benar nyaman, kita sudah keluarkan testimoni siapa saja yang sudah isoter banyak yang menuampaikan bahwa diluar ekpesktasi isoter di gejos sangat nyaman," tuturnya. 

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU