Keluhkan Jalan di Lamongan, Sekarang Bisa Melaporkan Via Sirkel PU Bina Marga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 14 Mar 2022 16:00 WIB

Keluhkan Jalan di Lamongan, Sekarang Bisa Melaporkan Via Sirkel PU Bina Marga

i

Bupati ditemani Kepala DPU Bina Marga saat berpose di samping bedroup layanan SIRKEL. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Pemkab Lamongan melalui Dinas PU Bina Marga membuat terobosan inovasi, seiring dengan perkembangan teknologi, salah satunya membuat layanan Sistem Informasi Respon Keluhan Jalan dan Jembatan (SIRKEL).

Masyarakat Lamongan dapat secara langsung melaporkan keluhan jalan maupun jembatan ke nomor layanan 0821-4256-5600 yang kemudian akan diolah dan ditangani maksimal 3x24 jam.

Baca Juga: Dinas PU Bina Marga Pasuruan: 2024 ada Proyek Perbaikan Jalan Rusak

Melihat keseriusan dan gerak cepat (gercep) Dinas PU Bina Marga dalam merespon keluhan masyarakat tersebut tentu mendapat respon baik dari Bupati Yuhronur Efendi.  Menurutnya, hal ini sebagai langkah perwujudan dari misi ketiga RPJMD 2021-2026, yakni Menciptakan Infrastruktur Handal dan Berkeadilan yang Berwawasan Lingkungan.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan DPU Bina Marga atas gerak cepatnya merespon keluhan masyarakat. Inilah yang saya katakan, saatnya pemerintah hadir ada untuk masyarakat, melakukan sesuatu meskipun belum sempurna," kata bupati saat menjadi Irup Apel Pagi, Senin (14/3/2022).

Disebutkan olehnya, kinerja DPU Bina Marga sudah bagus, sudah gercep merespon keluhan masyarakat. Untuk itu aktifitas yang sudah baik ini, ia terus akan mendorong agar capaian nya bisa luas lagi.

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

Menjadi tahun pertama dimulainya implementasi RPJMD Tahun 2021-2026, lanjut Bupati Yes, Dinas PU Bina Marga dinilai memiliki peran penting sebagai langkah perwujudan dari misi ketiga RPJMD 2021-2026, yakni Menciptakan Infrastruktur Handal dan Berkeadilan yang Berwawasan Lingkungan.

Dimana pembangunan infrastruktur khususnya jalan menjadi super prioritas pada tahun 2022 ini.

“DPU Bina Marga memiliki peran penting khususnya pencapaian misi ke tiga RPJMD, yakni menciptakan infrastruktur yang handal dan unggul, dan DPU Bina Marga menjadi salah satu OPD yang mendukung terwujudnya misi ini melalui program JAMULA yang menjadi super prioritas pada tahun ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

Ditemui usai apel pagi, Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan Sujarwo mengungkapkan, untuk mewujudkan infrastruktur yang unggul tersebut, DPU Bina Marga melalui program JAMULA telah melakukan pemeliharaan 21 jembatan, pemeliharaan ruang jalan sepanjang 75.370 meter, serta pembangunan 10 ruas jalan sepanjang 9.294 meter di sepanjang tahun 2021.

“Berbagai kegiatan untuk mendukung  JAMULA terus kami lakukan, diantaranya yang sudah rampung dan dapat dinikmati masyarakat yakni pembangunan ruas jalan Tikung-Sumberkerep, ruas jalan Tunjung Mekar-Sambopinggir dan ruas jalan Karangkembang-Gendongkulon,” ungkap Sujarwo.

Sujarwo juga menambahkan, melalui program JAMULA, tahun 2022 Dinas PU Bina Marga juga akan terus meningkatkan 32 ruas jalan, 4 pemeliharaan berkala dan satu rehabilitasi jalan di Kabupaten Lamongan serta mempersiapkan pembangunan ring road utara. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU