Kelurahan Celep Bagikan BLT Dana Desa Tahap Ketiga

Penyerahan bantuan tunai dana desa kelurahan celep sidoarjo. SP/ HIK

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Pemerintah Kelurahan Celep, Kabupaten Sidoarjo menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap 3 kepada 100 KK warga Kelurahan Celep yang terdampak Covid-19.

Dalam pembagian BLT DD itu, Pemerintah Kelurahan Celep juga menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, pembagian BLT DD tahap 3 tahun 2021 ini mendapatkan apresiasi dari  Kepala Kelurahan, Celep Sayudi, SH.

"Kami berpesan agar warga tetap melaksanakan protokol kesehatan saat di rumah. Mulai memakai masker, hand sanitizer, mengukur suhu tubuh serta duduk berjarak itu sudah bagus. Saya berharap ini juga dilakukan saat di luar dan di rumah, agar kita tetap sehat," ucapnya Sayudi, Kamis (24/6/2021).

Selain itu, Sayudi, SH sebagai kepala  Kelurahan  Celep menjelaskan untuk 100 KK warganyayang   menerima BLT DD Tahap Tiga ini masing-masing Rp 300.000 agar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok hidup sehari-hari.

"Saya berpesan, agar bapak dan ibu benar-benar memanfaatkan uang itu untuk hal yang bermanfaat. Yakni untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan untuk belanja barang-barang yang kurang bermanfaat. Mengingat saat masa pandemi Covid-19 situasinya banyak keterbatasan," tuturnya.

Sayudi juga mengatakanPenyaluran BLT Dana Desa sebesar Rp 300.000 per KK kali ini di Pendopo Kelurahan Celep ini, dalam pembagian BLT ini, juga diawasi dan di kawal bersama supaya tepat sasaran. Bila  masyarakat  mengetahui  ada  penyelewengan  dan  tidak  tepat  sasaran  penyalurannya silahkan  melapor,” ujarnya. Hik