Kemakmuran Bersama di China Bukan Egalitarianisme

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Agu 2021 14:13 WIB

Kemakmuran Bersama di China Bukan Egalitarianisme

i

Masyarakat di China yang dikenal pekerja keras dan makmur. SP/ CH

SURABAYAPAGI.com, China - Pejabat senior di China mengatakan bahwa China sedang mengejar kemakmuran yang dimiliki bersama oleh semua orang, baik dalam hal materi dan budaya, tetapi bukan egalitarianism. China telah menyelesaikan pembangunan masyarakat yang cukup makmur.

Oleh karenanya, China perlu menekankan perlunya mempromosikan pembangunan berkualitas tinggi, meningkatkan pendapatan penduduk perkotaan dan pedesaan, mempersempit kesenjangan distribusi pendapatan, dan mencegah polarisasi kekayaan.

Baca Juga: Pendapatan Fiskal China Naik 20 Persen di Periode 7 Bulan

Han Wenxiu, seorang pejabat di Komite Sentral untuk Urusan Keuangan dan Ekonomi, membuat pernyataan tersebut pada konferensi pers sambil menjelaskan topik kemakmuran bersama yang telah dibahas secara luas.

Han mengatakan jika kerja keras adalah jalan mendasar menuju kemakmuran bersama, kata Han.  "Kami mengizinkan beberapa orang untuk menjadi kaya terlebih dahulu, yang kemudian menginspirasi dan membantu mereka yang datang terlambat. Kami tidak akan memilih pendekatan merampok-yang-kaya-untuk-miskin," katanya, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: Pasar Cina Dorong Kepercayaan Perusahaan Multinasional Eropa

Dia menekankan menciptakan kondisi yang lebih inklusif dan adil bagi orang untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan meningkatkan kemampuan pembangunan mereka, serta membentuk lingkungan pembangunan yang memberikan peluang bagi lebih banyak orang untuk menjadi kaya.

Pejabat tersebut menyerukan upaya untuk membuat pengaturan kelembagaan dasar tentang distribusi pendapatan, yang menampilkan distribusi primer, sekunder dan tersier yang terkoordinasi.

Baca Juga: Ekspor China Meningkat 24,5 Persen

Distribusi tersier melalui leverage seperti perpajakan dan jaminan sosial akan dilakukan secara sukarela, katanya, menambahkan cara-cara seperti sumbangan amal harus didorong untuk memperbaiki struktur distribusi pendapatan.

Han menyoroti pentingnya menyadari sepenuhnya bahwa mencapai kemakmuran bersama akan menjadi tugas jangka panjang, berat dan rumit yang perlu dipromosikan secara bertahap dan progresif. Dsy19

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU