Kembali ke Persik, Beni Oktovianto Ingin Bantu Klub Mentas dari Papan Bawah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Jan 2023 15:47 WIB

Kembali ke Persik, Beni Oktovianto Ingin Bantu Klub Mentas dari Papan Bawah

i

Beni Oktovianto. Foto: instagram (@benioktovianto82).

SURABAYAPAGI.COM, Kediri – Persik Kediri saat ini tengah fokus memperbaiki kelemahan di lini depan yang dianggap menjadi PR terbesar selama mengarungi putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 lalu. Saat ini Macan Putih berada di dasar klasemen dengan produktivitas gol yang sangat rendah.

Salah satu langkah yang dilakukan Persik untuk memperbaiki kelemahan adalah  dengan mendaratkan kembali Beni Oktovianto, pemain yang juga pernah memperkuat Macan Putih di musim 2017 silam.

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

Pemain yang berposisi sebagai winger ini sempat memperkuat Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Barito Putera dan di awal musim ini bermain untuk tim PSMS Medan.

Setelah kontraknya tidak diperpanjang PSMS Medan, Beni Oktovianto resmi diumumkan Persik sebagai rekrutan terbarunya pada Senin (2/1/2023) lalu.

Kehadiran pemain berusia 24 tahun ini diharapkan mampu menambah daya gedor lini depan di putaran kedua yang direncanakan akan bergulir pertengahan Januari mendatang.

"Kami berharap dia bisa membantu tim dengan kwalitas dan pengalaman yang dia miliki. Selama ini tim Persik Kediri punya banyak peluang untuk mencetak gol, kedepannya kami tidak boleh lagi menyia-nyiakan kesempatan tersebut, semoga kedatangannya membawa hasil yang lebih baik," kata Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves.

Selain itu, pemain asal Kalimantan ini juga dianggap Divaldo memiliki modal positif lainnya. Pasalnya, Beni pernah bersama Persik sehingga tentu sudah tahu karakter tim.

“Tapi pasti semuanya tetap perlu kerja keras, kami akan memulainya saat latihan perdana 3 Januari besok,” ujarnya.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas 6 Pemainnya ke Timnas Indonesia

Ia pun menyebut proses evaluasi tim masih akan terus berlangsung dan penambahan serta perbaikan di sejumlah posisi masih akan dilakukan.

“Semua tim pasti akan melakukan hal yang sama, begitu juga Persik. Kami terus mematangkan evaluasi dan akan ada lagi baik penambahan maupun perbaikan di sejumlah posisi di dalam tim guna mengarungi putaran kedua nanti,” terangnya.

Terpisah, Beni mengungkapkan alasannya kembali bermain untuk Persik Kediri.  Ia mengaku tertantang dan ingin membantu klub tersebut mentas dari papan bawah.

"Mungkin tantangan, Persik Kediri sekarang ada di bawah. Semoga dengan kedatangan saya bisa meningkatkan moral Persik," harapnya.

Baca Juga: Strategi Divaldo Saat Turun Minum Bawa Persik Menang Besar

Beni pun menargetkan mampu membawa klub Macan Putih meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

"Di putaran kedua, setiap pertandingan adalah final. Harus mendapatkan minimal tiga poin dan insyaallah tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya.

Ia juga mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Persik. Di Persik ia bisa bertemu teman lamanya yang dulu berjuang bersama di Persik.

"Kalau sekarang perbedaannya di manajemen. Tadi sudah ketemu sama Edi Eko Jayanto, Yusuf, mungkin itu saja," pungkasnya. kdr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU