Kembangkan Kreatifitas Anak Muda, MAJU Bangun Distrik Kreatif-Inovatif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Nov 2020 18:04 WIB

Kembangkan Kreatifitas Anak Muda, MAJU Bangun Distrik Kreatif-Inovatif

i

Mujiaman diskusi dengan anak millenial di kampung Maspati bersama anggota DPRD Surabaya, Mahfudz (PKB), Arif Fathoni (Golkar), dan Julia Eva Wati (PAN), Senin (16/11) malam.SP/ALQOMARUDDIN.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Potensi anak-anak muda Surabaya luar biasa. Sayangnya, belum bisa berkembang maksimal karena keterbatasan ruang eksplorasi dan support program pemerintah yang memadai. Akibatnya, potensi anak-anak muda belum tertangani dengan baik.  

Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Mujiaman memandang, perlu membangun distrik kreatif-inovatif. Tujuannya adalah memberikan ruang yang luas kepada anak millenial mengembangkan potensinya dengan maksimal.

Baca Juga: Kepergok Penjaga Parkir, Bandit Curanmor di Masjid Surabaya Diamuk Massa

"Belajar dan bermain keniscayaan bagi milenial, belajar saat bermain dan bermain saat belajar. Ini butuh ruang, setelah ruang ada, pemerintah harus bikin program," ujarnya dalam diskusi dengan anak millenial di kampung Maspati bersama anggota DPRD Surabaya, Mahfudz (PKB), Arif Fathoni (Golkar), dan Julia Eva Wati (PAN), Senin (16/11) malam. 

Mantan Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ini mengatakan, Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) akan membangun distrik kreatif sebagai upaya mengakomodasi kebutuhan anak millenial. Ruang yang ada selama ini terbatas dan cenderung formal.  

"Millenial butuh ruang, sementra ruang yang ada terlalu formal, seperti Balai Pemuda dikunci rapat, dan kalau makai tempat itu bayarnya mahal," ungkapnya.

e34d4868-1368-4da6-a65f-5f9a6fbfa31fe34d4868-1368-4da6-a65f-5f9a6fbfa31f

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

 Selain membangun distrik kreatif, program yang disediakan adalah internasionalisasi anak-anak millenial. Millenial Surabaya akan diajak untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan milenial dari luar negeri. Tujuannya adalah supaya milenial Surabaya memiliki referensi performa milenial luar negeri.

 "Kita datangkan millenial luar negeri, supaya yang di Surabaya tahu performanya seperti apa," terangnya. 

Sementara itu, anggota DPRD Surabaya Mahfudz yakin millenial Surabaya akan melabuhkan pilihan ke pasangan calon nomor urut 2 Machfud-Mujiaman. Karena, Maju sangat tahu terhadap kebutuhan anak millenial.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

"Pak Machfud-Mujiaman sangat tahu kebutuhan anak muda. Maju akan menyiapkan segala program untuk pengembangan anak millenial," ujar politisi PKB ini.

 Sementara itu, Juliana Eva Wati menambahkan, selain menyiapkan fasilitas, Maju juga akan membuka lapangan kerja baru sebanyak 100 ribu untuk warga Surabaya. "Jadi anak milenial nggak usah ragu untuk nyoblos nomor 2," ajaknya. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU