Kemenangan 6 Kepala Daerah Hasil Kolaborasi NU dan PDI Perjuangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Des 2020 08:28 WIB

Kemenangan 6 Kepala Daerah Hasil Kolaborasi NU dan PDI Perjuangan

i

Sri Untari

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PDI Perjuangan berhasil menunjukkan kolaborasi yang kuat antara nasionalis dan religius dalam pilkada serentak 19 Kota Kabupaten di Jatim 9 Desember kemarin. Buktinya,  6 Pilkada dari 11 Pilkada yang dimenangkan PDI Perjuangan Jatim hasil kerjasama dengan kader NU (Nahdlatul Ulama).

"Alhamdulillah, kita berhasil menunjukkan perpaduan kalangan Sukarnois dengan NU bisa menyatu di enam daerah hasil Pilkada serentak kemarin di Jatim," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisawarno, Sabtu (12/12/20).

Baca Juga: Yusril tak Khawatir Hadapi Saksi Kapolda yang Diajukan PDIP

Menurut Untari sapaan akrab Sri Untari Bisawarno, perpaduan Sukarnois (Nasionalis) dan NU (Religius) ini terlihat dienam kemenanangan yakni di Kabupaten Situbobdo, Kediri, Gresik, Trenggalek, Malang dan Kabupaten Sumenep.

Ini kata Untari, merupakan bukti bahwa perpaduan antara nasionalis dan religius benar benar di implematasikan oleh PDI perjuangan dalam pilkada yang berlangsung kemarin di Jatim, 9 Desember 2020.

"Masyarakat juga mendukung. Terbukti mereka bisa memenangkan pilkada. Ini keinginan masyarakat agar kekuatan nasionalis dan relegius bisa bersatu dalam memimpin mereka di daerahnya, tidak lain untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Ketua Fraksi PDI-P DPRD Jatim ini.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDI Perjuangan Deni Wicaksono mengatakan, Pilkada kali bukti konsistensi PDI Perjuangan dalam memadukan nasionalis dan religius. Terbukti perpaduan PDI Perjuangan (Nasionalis) dengan calon yang berlatar belakan NU (Religius) berhasil menang di pilkada.

Baca Juga: PDIP Minta Pemilu Ulang

"Seperti di Situbondo. Dengan perpaduan calon dari PDI Perjuangan dan Kalangan Nadliyin, kita bisa menang. Padahal PDI Perjuangan belum pernah menang di Situbondo," ujarnya.

Deni meyakinkan kolaborasi nasionalis religius yang di lakukan PDI Perjuangan ini akan membawa kemanfaatan yang lebih lagi untuk masyarakatnya lima tahun mendatang.

"Terima kasih para Ulama, Kyai, Pimpinan Ponpes yang ada, serta paya bu Nyai, Ansor Fatayat dan Muslimat yang telah memberikan rekomendasi kader kader terbaiknya, bersama dengan PDI Perjuangan, sehingga bisa mememangkan Pilkada serentak 9 Desember di Jatim," pungkasnya. (rko)

Baca Juga: Hasto: Pelaporan Ganjar ke KPK Bentuk Intimidasi, PDIP Semakin Diintimidasi, Semakin Kami Melawan

 

Daftar Kepala Daerah NU yang diusung PDI-P

1. Situbondo, Karna Swandi - Khoirani (53,11%)
2. Kab Malang, HM. Sanusi - Didik Gatot S (45,56%)
3. Kediri, Hanindhito Himawan - Dwi Mariyah Ulfa (76,73%).
4. Trenggalek, Nur Arifin - Syah Muhammad  (68,08%).
5. Gresik, Fandi Achmad - Aminatun Habibah (51,32%)
6. Sumenep, Ahmad Fauzi - Dewi Khalifah (51,87%).

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU