Kemenkumham Jatim Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Nov 2020 15:10 WIB

Kemenkumham Jatim Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama

i

Penandatanganan Komitmen Kemenkumham Jatim bersama Penataan Jabatan Fungsional. Kamis (19/11/2020). SP/ MOCHAMMAD KASYFI FAHMI   

SURABAYAPAGI, Surabaya -Kanwil Kemenkumham Jatim lakukan tandatangan Komitmen Bersama Penataan Jabatan Fungsional oleh para Pimpinan Tinggi saat apel pagi Kamis (19/11/2020).

Kegiatan ini adalah bentuk komitmen bersama untuk pelaksanaan tata laksana di Kantor wilayah Kemenkumham Jatim Komitmen bersama itu ditujukan untuk pembinaan dan penataan jabatan fungsional dengan menempatkan pejabat fungsional sesuai dengan bidang tugas keahlian dan keterampilan.

Baca Juga: Menkumham Indonesia Bertemu Delegasi Belanda Untuk Perkenalkan KUHP Baru

Selain itu, juga memberikan dukungan kepada pejabat fungsional dalam melakukan pengembangan karir di seluruh jajaran satuan kerja kanwil jatim. 

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim mengatakan, “Jadi aplikasi ini dibangun ini bukan untuk mempermudah pejabat fungsional,” ujar Indah Rahayuningsih, S.H, M.H.

Baca Juga: Seluruh Lapas dan Rutan di Jawa Timur Overload

d6048688-5058-480a-a542-40f79502880bd6048688-5058-480a-a542-40f79502880b

Aplikasi yang dimaksud merupakan proyek perubahan Kadiv Administrasi dan diberi nama “SiPejabatSakti” atau Strategi Penataan Jabatan Fungsional Melalui Aplikasi Teknologi Informasi. 

Baca Juga: Menkumham: PNBP Imigrasi Capai 208,85% dari target di Tengah Pandemi

Satker akan lebih mudah memberi laporan ke kanwil dengan mengisi aplikasi tersebut. Begitupun Kanwil, nantinya akan mempermudah memberi laporan ke pusat. “Dengan adanya laporan tersebut, maka diketahui para JFT telah melaksanakan tugasnya dengan konsisten dan baik, juga dapat diperoleh informasi tentang kebutuhan JFT di jajaran kanwil,” ucapnya. 

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono memberikan apresiasi pada aplikasi yang tengah dibangun Kadiv Administrasi. “Ini aplikasi yang pertama kali di Indonesia dan semoga dapat segera terealisasi dan bermanfaat untuk organisasi,” terangnya. mbi

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU