Kemenkumham Jatim Tingkatkan Kreatifitas Lewat Podcast

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 10 Nov 2020 15:26 WIB

Kemenkumham Jatim Tingkatkan Kreatifitas Lewat Podcast

i

Ishadi Maja Prayitno, SH., MH., selaku Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi

SURABAYAPAGI, Surabaya - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Timur mulai melebarkan sayapnya di dunia podcast. Launching podcast ini, rencananya akan berlangsung dalam waktu dekat. Selasa (10/11/2020).

Perkembangan dunia digital memang harus diikuti. Dengan lahirnya podcast ini, Ishadi Maja Prayitno, SH., MH., selaku Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi ini akan menunjukkan hal baru di wajah Kemenkumham Jatim.

Baca Juga: Tes CPNS Kemenkumham Disusupi Joki

"Instansi sangat identik dengan formalitas dan birokrasi, dengan adanya podcast ini,  Kemenkumham Jatim ingin membuat hal baru," ujar Ishadi Maja Prayitno, SH., MH., saat wawancara dengan Tim Surabaya Pagi di Kakanwil Kemenkumham Jatim.

Untuk informasi podcast lebih lanjut, kata Ishadi Maja Prayitno, SH., MH., "Bisa selalu pantau akun instagram resmi kantor wilayah Kemenkumham Jatim, yaitu @kemenkumhamjatim," tambahnya.

Produksi podcast ini dilakukan 'After Work', yaitu setelah jam operasional kerja. Tentunya agenda baru ini tidak mengganggu waktu jam kerja Kemenkumham sebelumnya.

Uniknya, jobdesk seperti host, crew, kameramen dan editor terdiri dari pegawai internal Kemenkumham Jatim. "Ya..kita memanfaatkan sumber daya manusia yang ada. Keahlian dan kreatifitas dari masing-masing karyawan bisa di tumpahkan disini," ungkap Ishadi Maja Prayitno, SH., MH.

Baca Juga: Menkumham Indonesia Bertemu Delegasi Belanda Untuk Perkenalkan KUHP Baru

Berkaca dari Kantor Imigrasi Blitar dan Kediri, Kemenkumham Jatim siap menyajikan konten-konten yang menarik untuk dinikmati. "Kita nanti pasti undang tokoh-tokoh yang berprestasi. Kita ajak ngobrol, kita gali sisi kehidupannya yang tidak banyak diketahui masyarakat," tambahnya.

Ishadi Maja Prayitno, SH., MH., mengatakan bahwa, situasi pandemi tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak berkreasi. "Produktifitas dan kreatifitas harus tetap dijaga," pungkasnya. (mbi)

 

Baca Juga: Seluruh Lapas dan Rutan di Jawa Timur Overload

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU