Kemenpora Gelar Turnamen Esports Tingkat Pelajar Se-Indonesia

Raden Isnanta, selaku Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga. SP/ Aril

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia gelar turnamen Esports bagi para pelajar. Turnamen yang diberi nama Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) ini secara resmi dibuka pada 9 November 2020 dan diikuti oleh lebih dari 5200 team pelajar dari seluruh Indonesia.

Turnamen tingkat pelajar ini akan mempertandingkan 2 Cabang Olahraga yaitu “Freefire dari Garena Indonesia” yang merupakan Esports tertinggi yang digunakan saat ini di Indonesia dan “Lokapala Moba” yang merupakan Esports Mobile produk domestik pertama di Indonesia, yang dimiliki oleh Telkom Grup melalui PT. MELON INDONESIA.

Raden Isnanta, selaku Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga. Pada pembukaan yang dilakukan secara virtual menyampaikan. “kepada para pelajar yang telah menekuni kegiatan esports pelajar ini untuk tetap disiplin menjaga batasan waktu bermain esports ini, sehingga tetap bisa menjaga kesehatan para pelajar” ungkapnya.

Dedi Suherman selaku President Director PT. Melon Indonesia juga mengungkapkan kebanggaannya karena di turnamen ini turut dihadirkan Lokapala sebagai Esports moba pertama produksi domestik kedalam kegiatan Piala Menpora tingkat pelaajr dan berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Pendaftaran Peserta masih dibuka sampai tanggal 25 November nanti, secara paralel dengan pelaksanaan kegiatan ini yang juga telah memulai pertandingannya pada tanggal 9 November 2020, diharapkan masih bisa memberikan peluang kepada team pelajar yang belum sempat mendaftarkan teamnya.

Bagi Pelajar yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini bisa melakukan pendaftaran ke web pendaftaran DONYAKU.COM/TPI hingga tanggal 25 November 2020 nanti untuk Cabang Olahraga Esports LOKAPALA dan tanggal 15 November untuk cabang olahraga Esports FREEFIRE yang akan menjadi batas akhir pendaftaran peserta.

Diharapkan dengan adanya ajang ini , dapat menjadi tempat pencarian bibit-bibit muda yang akan menjadi atlet Esport Indonesia dimasa mendatang. Arl