Kemensos RI Cairkan BST Tahap IV dan V KPM di Tulungagung

Suasana penyaluran BST di halaman Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Tulungagung. SP

SURABAYAPAGI.com, Tulungagung - Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V dari Kementerian Sosial RI untuk Kabupaten Tulungagung, mulai dibayarkan melalui Kantor Pos Indonesia Cabang Tulungagung, Minggu (08/09/2020).

Pembayaran yang dilakukan kali ini untuk dua tahap. Sehingganya, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Rp600.000.

Ketua Satgas Covid-19 PT Pos Indonesia Cabang Tulungagung, Agens Enggar Pramesti mengatakan, nilai bantuan yang dibayarkan, sebesar Rp300.000 tiap tahap.

“Jumlah penerima ada 1435 KPM, pembayaran BST ini juga dilakukan di unit-unit kantor pos seluruh Kabupaten Tulungagung,” kata Agnes.

Sesuai rencana kata dia, pembayaran dijadwalkan harus selesai pukul 16.00 WIB. Karenanya, ia menghimbau kepada KPM yang sudah menerima undangan, untuk segera mencairkannya agar tidak terjadi penumpukan. Pengambilan BLT ini juga akan berakhir pada, 7 September 2020.

Bantuan itu diakuinya, meringankan beban ekonomi keluarganya ditengah pandemi Covid-19 ini. Salah satu KPM dari Kecamatan Kedungwaru, Muchri menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulilah, pemerintah memperhatikan kami, bantuan ini akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya. Dsy8