Kemensos RI Cairkan BST Tahap IV dan V KPM di Tulungagung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Sep 2020 15:08 WIB

Kemensos RI Cairkan BST Tahap IV dan V KPM di Tulungagung

i

Suasana penyaluran BST di halaman Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Tulungagung. SP

SURABAYAPAGI.com, Tulungagung - Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V dari Kementerian Sosial RI untuk Kabupaten Tulungagung, mulai dibayarkan melalui Kantor Pos Indonesia Cabang Tulungagung, Minggu (08/09/2020).

Pembayaran yang dilakukan kali ini untuk dua tahap. Sehingganya, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Rp600.000.

Baca Juga: Dirut Arofahmina Ditangkap, Putarkan Dana Ribuan Jamaah Umroh

Ketua Satgas Covid-19 PT Pos Indonesia Cabang Tulungagung, Agens Enggar Pramesti mengatakan, nilai bantuan yang dibayarkan, sebesar Rp300.000 tiap tahap.

“Jumlah penerima ada 1435 KPM, pembayaran BST ini juga dilakukan di unit-unit kantor pos seluruh Kabupaten Tulungagung,” kata Agnes.

Baca Juga: Kasir di Tulungagung Terciduk Gelapkan Uang Toko Rp9.619.750

Sesuai rencana kata dia, pembayaran dijadwalkan harus selesai pukul 16.00 WIB. Karenanya, ia menghimbau kepada KPM yang sudah menerima undangan, untuk segera mencairkannya agar tidak terjadi penumpukan. Pengambilan BLT ini juga akan berakhir pada, 7 September 2020.

Bantuan itu diakuinya, meringankan beban ekonomi keluarganya ditengah pandemi Covid-19 ini. Salah satu KPM dari Kecamatan Kedungwaru, Muchri menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diterimanya.

Baca Juga: Pasutri Tulungagung, Dibunuh Karena Ucapannya

“Alhamdulilah, pemerintah memperhatikan kami, bantuan ini akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya. Dsy8

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU