Kenaikan Pangkat Adalah Penunjang Profesionalisme dalam Bertugas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Okt 2020 17:45 WIB

Kenaikan Pangkat Adalah Penunjang Profesionalisme dalam Bertugas

i

Upacara kenaikan pangkat di halaman Makodim Lumajang, Senin (5/10/2020). SP/Lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AD untuk melaksanakan tugas kerja setiap hari, dengan demikian anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya.

Baca Juga: Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

“Kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih baik lagi dari waktu sebelumnya, semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya” kata Komandan Kodim 0821/Lumajang Letnan Kolonel Inf Andi A. Wibowo M. Sos., M.I.Pol., saat memberikan arahan dalam Upacara Kenaikan Pangkat di Halaman Makodim 0821 Lumajang Jawa Timur, Senin (5/10/2020).

Andi juga mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat yang berkaitan dengan pembinaan karier prajurit dengan dilandasi pada penilaian secara objektif dan transparan.

"Jadikan ini momentum untuk lebih mawas diri dan sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas diri agar selalu berbuat yang terbaik, dengan mengeluarkan semua tenaga dan kemampuan yang dimiliki," ujarnya.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

Dirinya berharap, agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan Organisasi TNI-AD khususnya Kodim 0821 Lumajang.

"Prajurit yang naik pangkat wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai rasa syukur tersebut hendaknya prajurit dapat lebih meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja yang berkualitas terlebih di masa pandemi Covid-19," harapnya. Lim

Baca Juga: Gudang Peluru Kadaluarsa Milik Kodam Terbakar, Tanpa Korban

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU