Kenalkan Muhaimin Capres 2024, Kader PKB Ketok Pintu Warga

Deklarasi Gus Muhaimin Calon Presiden 2024 di Sidoarjo, Sabtu 6/8/2022. SP/Riko Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur tancap gas pasca deklarasi Muhaimin next Presiden 2024, Sabtu (6/8/2022) kemarin. Salah satunya menggerakkan seluruh kader dengan cara ketok pintu warga satu persatu (door to door). 

Anik Maslachah, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur mengatakan, setelah deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024, kemarin, seluruh kader langsung menata diri. Salah satunya akan turun ke bawah, membawa kabar gembira kalau  calon Presiden 2024 mendatang adalah Muhaimin Iskandar.

"Kami instruksikan seluruh mesin partai termasuk simpatisan pendukung PKB di Jawa Timur untuk bersinergi turun ke kampung, ke desa terpencil dan dari rumah ke rumah membawa kabar gembira kalau  calon presiden 2024 adalah Gus Muhaimin Iskandar,” kata Anik Maslachah, Minggu 7/8/2022.

Wanita asal Sidoarjo ini mengatakan Gus Muhaimin adalah calon presiden 2024 satu-satunya presiden asli Jawa Timur. "Gus Muhaimin lahir dari kalangan NU  dan dari pondok pesantren di Jombang Jawa Timur,” ujar wakil ketua DPRD Jawa Timur ini.

Menerjunkan kader ketok pintu dari rumah ke rumah akan terus dilakukan mulai sekarang sampai di Pemilu 2024 mendatang. "Seluruh kader dan  elemen pendukung PKB tak akan menyerah untuk menyakinkan masyarakat di Jawa Timur kalau gus Muhaimin adalah layak menjadi presiden 2024 mendatang. Ibarat kata laksana gelombang lautan besar pendukung PKB yang menyapa masyarakat untuk kemenangan gus Muhaimin di Pilpres,” jelasnya.

PKB Jawa Timur sendiri, kata Anik, tak mempersoalkan siapa saja nantinya yang akan digandeng Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. "Untuk pasangannya, itu adalah keputusan tingkat nasional. Tugas kami hanya memberi kabar gembira kalau gus Muhaimin Iskandar adalah presiden 2024,” pungkasnya.

Sebelumnya kader berkumpul di Sidoarjo mendeklarasikan Gus Muhaimin Capres 2020. Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin menuturkan bahwa kehadiran ratusan ribu pendukungnya di Sidoarjo itu akan menguatkan tekadnya untuk mengubah nasib rakyat dan bangsa, khususnya warga nahdliyin dan warga Jatim menjadi jauh lebih baik dan sejahtera.   "Saya paham, saya mendengar dan menangkap seluruh keinginan, motivasi dan semangat semua. Insya Allah kita buktikan pada Pemilu 2024,” ujar Gus Muhaimin. rko