Kendarai Motor, Pasien RSJ Tewas Tabrak Pohon

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Jan 2023 15:39 WIB

Kendarai Motor, Pasien RSJ Tewas Tabrak Pohon

i

Jenazah korban sebelum dievakuasi petugas. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Benturan dan robohnya motor yang menabrak pohon beringin di tepi jalan Desa Siraman  Kec Kesamben Kab Blitar mengejutkan warga sekitar. Kejadian yang terjadi pada Kamis (19/1-2023) malam sekitar pukul 19.00 itu mengakibatkan pengendara motor seorang laki laki tewas di tempat kejadian.

Kejadian itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Blitar AKP Kadek Aditya Yasa Putra di ruang kerjanya pagi tadi (20/1). Menurut AKP Kadek, setelah petugas lalu lintas yang jaga di Pos Brongkos menerima laporan menuju TKP bersama unit laka guna lakukan olah TKP sekaligus mencari identitas korban yang belum diketahui.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

"Memang kejadian itu terjadi pada Kamis (19/1) malam, saat itu  tidak diketahui identitas korban, ternyata korban adalah  salah satu pasien RSJ Lawang, diketahui baru tadi pagi (Jumat 20/1) setelah kita koordinasi dengan pihak RSJ Lawang. Untuk identitas korban atas nama Yuswono usia sekitar 34 warga Kab Lumajang," kata AKP Kadek.

Diketahuinya identitas  korban tersebut, menurut AKP Kadek, setelah pihaknya koordinasi dengan pihak RSJ Lawang sesuai laporan dari Polsek Lawang melalui jajaran polres di situs dengan identitas lengkap termasuk motor yang dikendarai korban.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Setelah kita koordinasi dengan pihak RSJ Lawang ternyata benar bahwa pasien atas nama Yuswono telah kabur (meninggalkan) ruang (bangsal) perawatan dengan mengendarai motor Honda Supra N 6137 TDV milik perawat RSJ Lawang saat itu kunci motor masih menempel di motor," terang AKP Kadek.

Sebelum kejadian, korban (Yuswono) sore itu (Kamis 19/1) sekitar pukul 16.00, diketahui salah satu petugas keamanan RSJ ketika Yuswono membawa motor keluar dari halaman RSJ, oleh satpam dikejar, namun rupanya petugas keamanan kalah cepat dengan Yuswono.

Baca Juga: Mandala Shoji dan Istri Alami Kecelakaan Mobil hingga Ringsek, Tahun Ini Gagal Mudik

"Satpam mengejar sampai Singosari dan kehilangan jejak, dan satpam melaporkan ke Polsek Lawang, sampai malam korban belum diketahui keberadaanya," jelasnya.

"Setelah kita koordinasi dengan pihak RSJ Lawang, atas keberadaan korban, oleh pihak RSJ menyampaikan kepada keluarga Yuswono, rencana siang ini (Jumat 20/1) pihak keluarganya akan mengambil jenazah korban di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi didampingi pihak RSJ Lawang, sementara untuk motor yang dikendarai korban kita amankan di polres, korban alami luka parah di bagian kepala, untuk helm tidak ditemukan di TKP," pungkas AKP Kadek panggilan akrabnya Kasat Lantas Polres Blitar pada wartawan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU