Kepala BNN RI Beri Kuliah Umum "War On Drugs" di UWKS

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Jan 2023 10:24 WIB

Kepala BNN RI Beri Kuliah Umum "War On Drugs" di UWKS

i

Kuliah Umum "War On Drugs" yang diberikan oleh Kepala BNN RI kepada mahasiswa UWKS di Surabaya, Jum'at (27/1/2023).SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Petrus Reinhard Golose memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) di Bangsal Poncowaliko UWKS, Surabaya pada Jumat (27/01/2023).

Kuliah umum tersebut digekar secara hybrid dengan diikuti lebih dari 500 peserta baik secara luring maupun daring.

Baca Juga: BNN RI Temukan Narkoba Baru Beredar di Jateng

Mengangkat materi 'Strategi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)', kuliah umum ini mendapat sambutan positif dari para civitas akademika UWKS.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor UWKS, Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, dr. Sp. T.H.T.K.L. (K). mengatakan bahwa dalam kesehariannya, UWKS telah dan selalu mengedepankan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan kampus.

Komitmennya sebagai kampus yang mengedepankan P4GN mengantarkan UWKS meraih penghargaan sebagai Kampus Bersinar yang diberikan secara langsung oleh Kepala BNN RI pada Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2022 lalu di Nusa Dua, Bali.

“Dengan demikian UWKS Tahun 2022 adalah perguruan tinggi terbaik se-Indonesia dalam pelaksanaan P4GN,” kata Widodo, Jum’at (27/1/2023).

Mengetahui hal tersebut, Petrus pun mengapresiasi atas komitmen UWKS sebagai Kampus Bersinar yang secara konkret dan konsisten melakukan upaya P4GN di lingkungan Universitas yang dikenal sebagai Kampus Budaya Kemajapahitan tersebut.

Selain memberikan pemahaman tentang narkotika dan kebijakan strategi War On Drugs, Petrus juga juga membuka diskusi dengan para civitas akademika UWKS mengenai isu legalisasi ganja yang terus bergulir di kalangan masyarakat.

Menurutnya, diskusi ini penting baginya guna melihat sejauh mana pola pikir masyarakat terutama generasi muda saat ini.

“Diseminasi informasi ini kan penting, Kita juga harus lihat bagaimana generasi muda saat ini jangan sampai mendapatkan referensi yang salah dan kemudian ikut-ikutan,” tegas Petrus.

Mengenai ganja dan sikap BNN terhadap upaya legalisasi ganja, Petrus menyebut pihaknya secara tegas menolak legalisasi ganja dengan berbagai aspek penjelasan, baik dari sisi hukum maupun kesehatan serta tradisi dan budaya masyarakat Indonesia.

Ia pun berharap generasi masa kini dapat terus memperbanyak literasi, namun tetap selektif dalam memilah informasi di tengah derasnya arus informasi. Selain itu, ia juga mengajak seluruh civitas akademika UWKS bersama BNN menggelorakan 'War On Drugs' dalam mewujudkan Indonesia Bersinar. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU