Kepala BNPT Sambangi Yayasan Eks Napiter di Solokuro

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Okt 2020 19:39 WIB

Kepala BNPT Sambangi Yayasan Eks Napiter di Solokuro

i

Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), Komjen Boy Rafli Amar saat menyambangi markas Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) di Solokuro Lamongan. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYA PAGI, Lamongan - Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M. H., menyambangi markas Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) yang dihuni oleh para eks narapidana teroris di Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Rabu (21/10).

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Kedatangan jendral ini, selain bersilaturahmi , juga untuk melihat secara langsung perkembangan dan kegiatan para eks napiter yang sudah melakukan aktivitas normal dan umumnya masyarakat dibawa lembaga YLP yang diketuai oleh Ali Fauzi adik eks Bom Bali Almarhum Amrozi.

Kedatangan Boy Rafli Amar ini disambut 

Bupati Lamongan Fadeli, bersama dengan Kapolres AKBP Harun, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono dan jajaran Forkopimda, serta keluarga besar Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP).

Bupati Fadeli dalam sambutanya menyebutkan, kalau Yayasan Lingkar Perdamaian ini mampu membawa situasi dan kondisi yang aman, lancar, dan damai di Lamongan. Kegiatan yang dilaksanakan juga bersifat positif.

"Lingkar Perdamaian yang dipimpin Fauzi ini mampu membawa situasi dan kondisi di Lamongan berjalan dengan aman. Kami mohon dukungan dari BNPT agar yayasan yang beranggotakan hampir 30 an napiter ini dapat tetap menciptakan situasi yang aman," ungkap Fadeli.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Ali Fauzi pimpinan Yayasan Lingkar Perdamaian menyebutkan, sejarah  terorisme muncul karena support moral (proses radikalisme ideologi dan kebencian terhadap petugas dan pemerintah) serta support material (pemberian beasiswa dan pencarian kerja), yang keduanya mengikat anggotanya. 

Yayasan Lingkar Perdamaian hadir memberikan support yang sama dengan muatan yang berbeda, muatan untuk mencintai Polri-TNI, mencintai negara, toleransi, dan mengusung Islam yang ramah. "Saya yakin, dengan banyaknya dukungan yang datang, kawan-kawan semakin banyak yang mau rujuk kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi," tukas Fauzi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNPT Boy Rafli Amar, mengapresiasi atas dukungan, kerjasama dan perhatian dari pemerintah daerah Lamongan, Polri maupun TNI. Boy Rafli berharap agar kegiatan yang dilakukan dapat terus dikembangkan dengan memanfaatkan sumberdaya serta dukungan yang ada. 

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Ia juga berharap agar semua program yang dilakukan di Yayasan mengarah pada peningkatan kesejahteraan para anggota, khususnya pada bidang ekonomi yang dalam hal ini peternakan dan pertanian dianggap paling cocok dikembangkan di Lamongan.

"Kita terus coba lakukan kegiatan pembimbingan agar yayasan terus maju, berkembang, dan dapat memberi manfaat bagi anggotanya," pungkasnya.jir

  

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU