Kepala DPUTR Kab Sumenep, Siaga Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Nov 2022 16:36 WIB

Kepala DPUTR Kab Sumenep, Siaga Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

i

Jalan rusak di sepanjang Dusun Kebun Kelapa Desa Kalianget Barat Kec. Kalianget Kab. Sumenep yang dikeluhkan warga. SP/ Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Jalan rusak parah di sepanjang Dusun kebun kelapa desa Kalianget barat kecamatan Kalianget Kab. Sumenep, disoal warga. Para pengguna yang melintasi jalan tersebut banyak mengeluh dan meminta Dinas PU. Bina Marga Kab.Sumenep, segera mengambil sikap, terkait kerusakan jalan tersebut.

Moh. Ali, warga asal Kalianget, saat ditemui reporter Surabaya pagi, mengatakan jika jalan di sepanjang kebun kelapa Desa Kalianget barat itu memang sudah rusak berat dan keberadaan jalan tersebut masuk areal binaan PU. Bina Marga Kabupaten.

Baca Juga: 89,25 % Jalan di Jatim Berstatus Mantap

"Rusaknya parah mas, apalagi sekarang musim penghujan, kasihan kepada pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut, maka saya meminta agar Dinas PU. Bina Marga Kab. Sumenep segera melakukan perbaikan jalan," katanya, kemarin.

Dikatakan Ali, jika Dinas PU. Bina Marga Kab. Sumenep, tidak segera mengambil sikap, dikhawatirkan akan menelan korban mengingat kerusakan jalan sudah cukup parah.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kab. Sumenep, Ir. Ery Susanto M.Si, sangat apresiatif dengan laporan warga Kalianget, dan mengaku akan bergerak cepat dalam menangani persoalan jalan rusak di Kab. Sumenep.

Menurutnya, perbaikan jalan itu tidak bisa dilakukan sekaligus, pasalnya minimnya anggaran yang dialokasikan oleh Pemerintah, jadi dalam perbaikan jalan itu ada skala prioritas sehingga pekerjaan perbaikan jalan itu dikerjakan secara bertahap.

"Terkait laporan warga Kalianget, saya akan segera alokasikan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut, namun pada saat perbaikan jalan tersebut selesai, saya mohon pengguna jalan yang melintas terutama Mobil Truck untuk menjaga muatannya sesuai dengan zona jalan," tegasnya.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Dengan begitu kata dia, Jalan akan bisa bertahan lebih lama dan kuat, selama pengguna jalan menjaga dan menggunakan jalan dengan sebaik-baiknya.

"Jadi untuk saat ini, pihaknya memohon agar pengguna jalan lebih berhati-hati sambil lalu menunggu turunnya anggaran perbaikan jalan tersebut," ujarnya.

Dikatakan Erik sapaan akrabnya, hal yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya akan segera diwujudkan apalagi menyangkut jalan rusak berat, demi kepentingan masyarakat banyak.

"Kita (Pemerintah) akan mengupayakan secepatnya dalam melakukan perbaikan jalan tersebut, karena riskan terjadinya kecelakaan, hanya karena kita berpaku kepada anggaran, maka bersabar dulu, tapi pasti saya akan anggarkan untuk kerusakan jalan tersebut," tegasnya.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

Selain itu, pihaknya mengaku banyak berterimakasih kepada masyarakat Kab. Sumenep yang telah membantu kerja Dinas PUTR baik melalui control dan pengawasan, sehingga kerja pemerintah lebih berhati-hati dan tepat sasaran.

"Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat di Kab. Sumenep, karena telah melaporkan dan memberikan pengawasan terhadap kerja pemerintah, dengan begitu kerja kita akan menjadi lebih baik," ungkapnya.

"Jadi setiap keluhan masyarakat akan menjadi atensi bagi saya untuk disikapi secara serius, apalagi menyangkut orang banyak, seperti laporan jalan rusak berat tersebut," pungkasnya. AR

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU