Kepastian Hasil PSBB Surabaya Raya Akan Disampaikan Khofifah Hari Ini

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Jun 2020 09:26 WIB

Kepastian Hasil PSBB Surabaya Raya Akan Disampaikan Khofifah Hari Ini

i

Rapat pemaparan dan evaluasi PSBB Surabaya Raya. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kepastian PSBB Surabaya Raya diperpanjang atau tidak masih menyisakan tanda tanya. Namun keputusan tersebut akan disampaikan hari ini oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Sementara rapat yang digelar mulai Minggu (7/6) malam merupakan rapat pemaparan dan evaluasi bersama masing-masing kepala daerah di Surabaya Raya. Yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

"Jadi hari ini (7/6) adalah rapat apa yang diinginkan oleh kabupaten/kota dengan mempertimbangkan hal-hal yang sifatnya epidemiologi maupun sosiologi yang tadi disampaikan," kata Koordinator PSBB Jatim Heru Tjahjono usai rapat di Grahadi, Senin (8/6/2020) dini hari.

"Tentunya keputusan berlanjutnya atau tidak berlanjutnya PSBB akan disampaikan besok (8/6). Yang dimediatori oleh Ibu Gubernur bersama Forkopimda," tambahnya.

Baca Juga: Atasi Banjir dari Saluran Air di Seluruh Kampung

Meski begitu, tambah Heru, keputusan berlanjut atau tidaknya PSBB tetap ada di masing-masing daerah. Ia menyebut, hasil rapat akan disampaikan langsung oleh gubernur.

"Arahan Ibu Gubernur bahwa semua akan disampaikan besok pagi dengan mereka sudah membawa peraturan wali kota maupun peraturan bupati, untuk mendasari berlanjut atau tidaknya PSBB tersebut, dalam rangka mengambil langkah-langkah tindakan di lapangan," terangnya.

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

Saat ditanya apakah gubernur bisa menganulir hasil rapat? Heru menyebut gubernur tidak bisa mengintervensi PSBB berlanjut atau tidak.

"Tidak bisa. Semua dikembalikan ke kabupaten dan kota. Jadi gubernur sebagai mediator. Mediasi keputusan yang akan diambil," pungkasnya.  dsy2

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU